Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Peringati Hari Jadi, Kodam XII/Tpr Gelar Baksos di Perbatasan RI-Malaysia

Dibaca: 40 Oleh 18 Jul 2019Tidak ada komentar
Peringati Hari Jadi, Kodam Xii/tpr Gelar Baksos Di Perbatasan Ri-malaysia
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Peringati Hari Ulang Tahun Ke – 61, Kodam XII/Tanjungpura menggelar bakti sosial (Baksos) di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Hal tersebut diampaikan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (17/7/2019).

Dikatakan Kapendam, bakti sosial ini diikuti ribuan masyarakat perbatasan, tepatnya Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Tidak hanya dari Desa Temajuk tetapi juga dari desa-desa sekitar perbatasan.

“Kegiatan bakti sosial dihadiri serta ditinjau langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab serta pejabat TNI lainnya, “ ujar Kapendam.

Pada usia ke-61 tahun pengabdianya, ungkap kapendam, Kodam XII/Tpr melaksanakan bakti sosial dengan menggelar pengobatan massal, pelayanan KB dan pembagian sembako kepada masyarakat perbatasan. Selain itu juga digelar demonstrasi alat pemadam kebakaran dari Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura serta panggung hiburan untuk masyarakat.

“Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr meninjau kegiatan bakti sosial dan memberikan secara simbolis bantuan paket sembako kepada masyarakat. Ditengah acara Pangdam XII/Tpr juga melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Kemenkumham terkait dengan perbantuan personel Kodam XII/Tpr dalam pengamanan Lapas dan dengan BPOM Kalbar terkait kerjasama dalam pengawasan obat dan makanan di perbatasan, “ jelasnya.

Baca juga:  Patroli Gabungan TNI dan TDM Amankan Garis Perbatasan

Diungkapkan Kapendam, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menyampaikan, kegiatan bakti sosial yang digelar tersebut merupakan bentuk perwujudan rasa syukur kepada Tuhan atas terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, imbuhnya, merupakan salah satu wujud sinergitas antara Kodam XII/Tp dengan Pemerintah Daerah, Polri dan para akademisi yang ada di wilayah Kalbar yang terjalin dengan baik, sehingga hal ini tentunya perlu dicontoh dan diikuti oleh jajaran sampai ke tingkat bawah.

“Kegiatan bakti sosial di daerah perbatasan merupakan contoh nyata dalam hal pemerataan pelayanan terhadap masyarakat, serta kegiatan ini juga dilakukan guna mendukung serta membantu program percepatan Desa Mandiri yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalbar,” pungkas Kapendam mengutip pernyataan Pangdam. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel