Kodam VI/Mulawarman

Peringati HUT Yonif 611, Ribuan Peserta Ikuti Gowes 25 KM

Oleh 01 Jul 2019 Tidak ada komentar
Peringati Hut Yonif 611, Ribuan Peserta Ikuti Gowes 25 Km
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-69 tahun 2019, Yonif 611/Awang Long menyelengarakan sepeda santai (fun bike) yang diikuti ribuan peserta dengan mengelilingi Kota Samarinda sepanjang 25 Km.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 611/Awang Long, Mayor Inf Arfan Affandi, dalam rilis tertulisnya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (1/7/2019)

Dijelaskan Danyon, acara sepeda santai yang dilaksanakan pada Minggu (30/6) diikuti tidak kurang dari 1300 peserta dan dilepas oleh Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Widi Prasetijono, di Kompi Senapan A/C Yonif 611/Awang Long di Jalan APT Pranoto Samarinda Seberang.

“Dengan rute sepanjang 25 Km, sepeda santai akan melintasi dua buah jembatan yang menghubungankan Samarinda seberang dengan pusat kota,” tutur Arfan.

“Setelah itu akan ada undian doorprice dari berbagai sponsor mulai dari voucher menginap di beberapa hotel ternama, juga berkesempatan mendapat hadiah utama dua unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya termasuk sepeda gunung dan mesin cuci,” tambahnya.

Pada acara HUT yang dihadiri Kabinda Kaltim, para pejabat Korem 091/ASN, Kapolres dan para Komunitas Goweser Kota Samarinda. Tidak hanya digelar dengan sepeda santai namun sejumlah Alutsista yang dimiliki oleh Yonif 611/Awang Long tersebut ikut dipamerkan.

“Selain kegiatan sepeda santai, Yonif 611 juga memberi kesempatan kepada warga untuk mengetahui lebih dekat sejumlah Alutsista miliknya yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut,” ucap Arfan.

Lebih lanjut, Danyon 611 yang akrab disapa Arfan ini menuturkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang komunikasi antar warga Kota Samarinda maupun warga Tenggarong dengan anggota TNI khususnya jajaran Yonif 611/Awl, sehingga terjadi sinergisitas di kehidupan bermasyarakat yang kondusif dan menjadi bagian masyarakat dalam pembangunan.

“HUT Yonif 611/Awang Long ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019 lalu, telah dirayakan sebelumnya bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan kemarin dengan berbagai kegiatan bakti sosial. Termasuk membantu para warga korban banjir dengan membersihkan rumah warga dan sejumlah fasilitas umum yang terdampak banjir serta memberikan bantuan kepada para korban banjir,” pungkasnya.

Rute sepeda santai ini diawali pada titik _start_ Kipan A/C Yonif 611/Awang Long, Jln. APT Pranoto, Jl. Harun Nafsi, Jl. Rukun, Jl. Pattimura, Jln. Trikora, Jl. Kapten Soedjono, Jembatan Mahkota II, Jl. Sejati, Jl. Sultan Alimuddin, Jl. Otista, Jln. Pesut, Jl. Tongkol, Jl. Gurami, Jln. Yos Sudarso, Jl. Gajah Mada, Jln. R. E Martadinata, Jln. Ahmad Yani, Jembatan Mahakam, Jln. Cipto Mangunkusumo, dan _finish_ Jl. APT Pranoto Kompi Senapan A/C Yonif 611/Awang Long. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel