Kodam IX/Udayana

Program Jambanisasi, Wujudkan Kesehatan Lingkungan Masyarakat

Oleh 05 Jul 2019 Tidak ada komentar
Program Jambanisasi, Wujudkan Kesehatan Lingkungan Masyarakat
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Program jambanisasi yang dilaksanakan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 18/YKS ditujukan untuk mewujudkan kesehatan lingkungan masyarakat di wilayah Gianyar, Bali.

Hal tersebut disampaikan Danyonzipur 18/YKS Letkol Czi Parlindungan, S., Sos dalam rilis tertulisnya di Bali, Kamis (4/7/2019).

Dikatakan Parlindungan, kegiatan program jambanisasi bagi warga tidak mampu di wilayah Gianyar ini merupakan bagian operasi bakti TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Selain tugas pokok sebagaian satuan bantuan tempur (Banpur), Batalyon Zipur 18/YKS, karya bakti jambanisasi kami gelar untuk mendukung program pemerintah bagi masyarakat untuk hidup sehat,”ujarnya.

“Kami terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk, Pemda dan aparat desa, program ini telah berjalan selama semester satu tahun anggaran 2019,”imbuhnya.

Ditegaskan Parlindungan, pembuatan jamban gratis ini, merupakan bentuk nyata kepedulian kepada masyarakat sebagai pembinaan teritorial satuan non kewilayahan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pgs. Pasi Intel Lettu Czi Heru Trianto kali ini, mengerjakan jamban rumah milik Nyoman Ruma (57) dan Nyoman Sumantri (59) warga Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

“Diharapkan, dengan adanya program jambanisasi ini dapat secara langsung mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sadar akan sanitasi,” tegas Danyon.

Kedua warga ini sudah tepat sasaran untuk mendapatkan bantuan jambanisasi karena selama ini kedua ibu ini belum mempunyai fasilitas MCK.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel