Kostrad

Raih Emas Kejurda Tarung Derajat Riau 2019, Prada Ilham Ikuti Pra PON 2019

Oleh 08 Jul 2019 Tidak ada komentar
Raih Emas Kejurda Tarung Derajat Riau 2019, Prada Ilham Ikuti Pra Pon 2019
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan, Prada Ilham Finaldin, berhak mengikuti Pra PON 2019 di Jawa Barat bulan November mendatang, setelah dirinya meraih medali emas di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat Riau 2019.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Armed 2/105 Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H., dalam rilis tertulisnya di Deli Tua, Medan, Senin (8/7/2019).

Diungkapkan Aditya, prestasi membanggakan yang ditorehkan anggotanya tersebut, diraih dalam kecabangan beladiri Tarung Derajat kategori petarung putra kelas 61 kg, yang digelar sejak tangal 5-7 Juli 2019, di Kabupaten Anambas, Kepualuan Riau.

“Anggota kita, Prada Ilham Finaldin berhasil ukir prestasi dengan meraih medali emas dalam kejuaran Daerah Tarung Derajat,” katanya.

“Event ini diselenggarakan, dalam rangka menyeleksi dan mempersiapkan atlet-atlet dalam menghadapi PON 2020,” tambah Aditya.

Lebih lanjut dikatakan Aditya, Prada Ilham meraih medali emas setelah menumbangkan 4 pesaingnya, yaitu masing-masing dari Batam,Tanjung Pinang, Natuna dan Anambas.

“Perjuangan Ilham, tidak mudah. Dia harus menumbangkan lawan-lawannya yang dinilai cukup berat,” ujarnya.

“Namun atas kegigihan dirinya, akhirnya Ilham mampu meraih medali emas, yang juga merupakan salah satu tiket agar bisa ikut Pra PON,” imbuh Aditya.

Secara terpisah, Ilham dalam keterangannya mengatakan bahwa Ia sangat senang telah memberikan kebanggaan kepada keluarga dan Satuan tempat Ilham berdinas.

Ia pun mengungkapkan, raihan prestasinya ini tidak membuat dirinya puas, namun ini akan dijadikan Ilham sebagai awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Saya harus terus berjuang untuk menghadapi event-event selanjutnya. Ini merupakan awal yang baik untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujar pria kelahiran Kepri ini.

Selanjutnya Ilham pun menuturkan, bahwa dalam waktu dekat ini dirinya akan menjalani latihan terpusat di Tanjung Pinang untuk menghadapi Pra PON.

Apabila Prada Ilham Finaldin lolos, maka dia berkesempatan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel