Pasukan GarudaPenugasan

Senyum, Sapa dan Salam Satgas Indobatt Unifil Hadirkan Genset Bagi Al Adeise

Oleh 09 Jul 2019 Tidak ada komentar
Senyum, Sapa Dan Salam Satgas Indobatt Unifil Hadirkan Genset Bagi Al Adeise
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Atasi kesulitan warga, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL beri bantuan Genset 250 KVA untuk mencukupi kebutuhan tenaga listrik warga di wilayah Al Adeise, Lebanon Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIF atau Satgas Indobatt, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya di UNP-7, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (9/7/2019).

Diungkapkan Arfa, pemberian bantuan ini, tidak terlepas dari peran seluruh staf CIMIC (Civil Military Coordination) Satgas Indobatt yang dimotori oleh Kasi CIMIC Kapten Inf Yoel Sri Liga.

“Seringnya kita melakukan kegiatan CIMIC secara terus menerus, akhirnya kita tahu apa yang menjadi kebutuhan warga,” katanya.

“Karena, salah satu tujuan kegiatan CIMIC, yaitu untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik warga sekaligus aparat pemerintah setempat,” tambah Arfa.

Setelah mengetahui bahwa warga Desa Al Adeise membutuhkan Genset, tutur Arfa, dengan segera Satgas melaporkan ke UNIFIL melalui Staf G9 Sektor Timur UNIFIL untuk membantu mewujudkan impian warga.

“Akhirnya setelah melalui beberapa proses, CIMIC Indobatt berhasil menjadi mediator untuk mempertemukan pimpinan Staf G9 UNIFIL, Major Javier Obis dengan walikota Al Adeise, Mr. Muhamad Ali,” katanya.

“Hasil dari pertemuan itu didapat kesepakatan dimana pihak UNIFIL akan memberikan bantuan pembelian Genset sebesar $ 20.000,” ujaranya.

Lebih lanjut Arfa menjelaskan, sebenarnya Desa Al Adeise sudah memiliki satu Genset sebagai sumber tenaga listrik bagi warganya, namun belum dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan di daerah tersebut.

“Dukungan Genset baru ini setidaknya dapat membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di Al Adaise,” tegasnya.

Acara peresmian dan penyerahan Genset tersebut dilaksanakan Dansatgas kepada perwakilan masyarakat Al Adeise yang disaksikan oleh Chief G9 Major Javier Obis dan Lieutenant Colonel Antonio Catro, beberapa Staf CIMIC Indobatt, serta beberapa perwakilan pemerintah Al Adeise.

“Keberhasilan ini, tentunya menjadi bukti nyata bahwa dengan senyum, sapa dan salam yang menjadi modal utama Satgas Indobatt,” tegas lulusan Akmil 2002 tersebut.

Atas dukungan Genset yang diberikan UNIFIL, Mayor (Walikota) Al Adaeise Mr. Muhamad Ali menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Satgas Indobatt yang sudah mendukung terlaksananya pemberian bantuan Genset dari UNIFIL.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Al Adeise, menyampaikan terima kasih kepada Indobatt yang sudah membantu terealisasinya Genset bagi warga disini,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel