Dinas Penerangan

Siap Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Satgas Yonif PR Latihkan PBB Pelajar di Arso

Oleh 27 Jul 2019 Tidak ada komentar
Siap Rayakan Hari Kemerdekaan Ri, Satgas Yonif Pr Latihkan Pbb Pelajar Di Arso
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai persiapan memperingati Upacara Kemerdekaan 17 Agustus, Satgas Pamtas Yonif 328/DGH ajari materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Sekolah MI Al-Muhtadin.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Sabtu (27/7/2019).

Erwin Iswari mengatakan kegiatan latihan PBB ini merupakan permintaan langsung dari Kepala Madrasah MI Al-Muhtadin dalam kunjungannya ke Pos Kout Km 31.

“Dalam mempersiapkan peringatan upacara Kemerdekaan pada 17 Agustus nanti pihak sekolah meminta Satgas melatihkan dan memilih perangkat upacara untuk memperingati hari kemerdekaan,” kata Erwin.

Siap Rayakan Hari Kemerdekaan Ri, Satgas Yonif Pr Latihkan Pbb Pelajar Di Arso

Selanjutnya atas permintaan tersebut, personel Pos Kout Km 31 yang dipimpin Sertu Cece dengan segera mendatangi sekolah dan langsung memberikan materi PBB dengan menyeleksi perangkat upacara untuk perayaan hari kemerdekaan.

“Kegiatan dilakukan dengan menyeleksi setiap kelas mulai dari IV, V dan VI sebanyak 45 siswa dan siswi yang nantinya akan diseleksi kembali. Materi yang diberikan materi dasar PBB untuk membiasakan terlebih dahulu,” tambah Erwin.

Kepala Sekolah Madrasah Al-Muhtadin pun mengucapkan terima kasih atas kesediaan Satgas yang meluangkan waktunya memberikan pelatihan, “Kami sangat senang dengan kehadiran dan kesedian Satgas yang sangat membantu kami disini, selain itu juga bisa dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kedisiplinan bagi anak-anak didik kami,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel