Kostrad

Tingkatkan Kualitas SDM Papua, Satgas Yonif 328 Kenalkan IT ke Pelajar SMP Mahanaim

Tingkatkan Kualitas Sdm Papua, Satgas Yonif 328 Kenalkan It Ke Pelajar Smp Mahanaim
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para pelajar. Melalui ilmu komputer, personel Satgas Yonif PR 328 memberikan pelajaran   berbasis IT bagi pelajar SMP Mahanaim di Kampung Yetti.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Senin (29/7/2019).

Diungkapkan Erwin, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, khususnya para pelajar di perbatasan.

“Kita prihatin, terbatasnya sarana dan prasarana menjadi penghambat dalam peningkatan mutu pendidikan di wilayah ini,” ujarnya.

“Terobosan yang bisa ditempuh saat ini,  dengan memanfaatkan IT (komputer) sebagai salah satu pengetahuan yang harus dimiliki seorang pelajar,” tambahnya.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, pengenalan  ilmu komputer bagi siswa dan siswi SMP Mahanaim baru pertama kalinya mereka terima. Karena minimnya sarana serta tidak adanya guru yang mumpuni.

“Atas dasar tersebut, kita utus Serda Yudha untuk mengenalkan ilmu komputer dasar seperti Ms. Word, Ms. Excel, serta aplikasi lainnya,” terangnya.

Kita berharap melalui pembelajaran ini, kemampuan pelajar dapat meningkat. Mereka dapat mengerjakan tugas – tugas dengan kreatif melalui komputer, karena komputer mampu menampilkan teks, warna, gerak, suara, video, gambar dan lainnya.

‘’Selain itu, kecerdasan psikomotorik siswa dapat terangsang, dengan adanya pendidikan yang berbasis teknologi,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Mahanaim, Yetti Bapak Matias Wadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas.

“Kami harap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak kedepannya,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel