Kostrad

Tumbuhkan Nasionalisme Anak Bangsa, Yonif 631 Gelar Pelatihan Bela Negara

Oleh 05 Jul 2019 Tidak ada komentar
Tumbuhkan Nasionalisme Anak Bangsa, Yonif 631 Gelar Pelatihan Bela Negara
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk menghadapi laju teknologi informasi dan persaingan global saat ini, Yonif 631/Ant menggelar pelatihan Bela Negara sebagai upaya menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap anak bangsa.

Hal tersebut disampaikan Danyon 631/Ant, Mayor Inf Bayu Yudha Pratama, dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Kota Waringin, Kalimantan Tengah, Jumat (5/7/2019).

Dijelaskan Bayu, kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Yonif Raider 631/Antang dengan Kementerian Pertahanan Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan Resimen Mahasiswa Maharaya.

“Kegiatan yang bertema ‘Meningkatkan Semangat Bela Negara Dalam Rangka Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh’ tersebut, melibatkan 60 orang Menwa Maharaya Kalteng,’’ ujarnya

Kegiatan tersebut, lanjutnya, diisi dengan materi Proxy War serta Wawasan Kebangsaan oleh Kolonel Inf Hartomo selaku Kakanwil Kemhan Kalteng. Selain itu pada kegiatan luar ruangan, diselenggarakan Outbound, Permildas serta demonstrasi aksi pasukan _Quick Reaction Force_ (QRF) untuk tugas penyelamatan sandera dan tembak reaksi.

“Pada kegiatan _Outbound_, fisik puluhan anggota Menwa digembleng oleh para pelatih dari Batalyon. Laki-laki maupun perempuan dituntut harus mampu melintasi rintangan dan tantangan dalam materi Halang Rintang (HR),’’ terangnya.

“Tujuannya untuk melatih kemampuan, kekompakan, ketelitian, sportivitas serta jiwa korsa sesama tim. Menwa merupakan salah satu komponen cadangan. Untuk itu harus memiliki kemampuan dan mental yang baik untuk turut serta dalam mempertahankan negara,’’ tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel