Kodam XII/Tanjungpura

Wujud Peduli Lingkungan, Yonif 631 Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah di Pelabuhan Palangkaraya

Oleh 29 Jul 2019 Tidak ada komentar
Wujud Peduli Lingkungan, Yonif 631 Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Di Pelabuhan Palangkaraya
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujud rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Yonif Raider 631/Antang menggelar karya bakti pembersihan sampah sekitar Pelabuhan Rembang, Palangkaraya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Mayor Inf Bayu Yudha, dalam rilis tertulisnya di Palangkaraya, Senin (29/7/2019).

Dijelaskan Bayu, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabu 27 Juli itu, Yonif 631 bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangkaraya.

“Sabtu kemarin, 25 anggota kita diterjunkan untuk melakukan pembersihan sampah di sekitaran Pelabuhan,” katanya.

Bayu mengatakan, dibawah pimpinan Letda Inf Syam Heri Paus, puluhan prajuritnya bersama DLH dan masyarakat sekitar, dengan bergotong-royong dan bahu-membahu membersihkan sekaligus mengangkat sampah- sampah organik maupun anorganik di seputaran pelabuhan dan jalan.

“Sasaran pembersihan ini yaitu, sampah-sampah organik dan anorganik disekitaran pelabuhan dan jalan,” ujarnya.

Wujud Peduli Lingkungan, Yonif 631 Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Di Pelabuhan Palangkaraya

Bayu menyebutkan bahwa peralatan yang digunakan dalam kegiatan ini, menggunakan peralatan sederhana, seperti sapu, penggaruk sampah, parang, dan lain-lain.

Lebih lanjut perwira berpangkat Mayor ini mengatakan bahwa selain menjadikan pelabuhan dan jalan menjadi bersih, kegiatan ini juga dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menumbuhkan rasa kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan,” tegasnya.

“Kebersihan merupakan sebagian dari Iman, oleh karenanya menjaga kebersihan adalah kewajiban kita bersama,” ungkap Mayor Inf Bayu.

Ia pun berharap, lewat kegiatan ini juga dapat menumbuhkan solidaritas antara TNI khususnya Yonif 631 dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

“Harapannya lewat kegiatan ini dapat lebih mempererat solidaritas TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, yang selama ini telah terbina dengan baik,” harapnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel