Kodam Iskandar Muda

Wujudkan Kesehatan Lingkungan, Kodim Aceh Besar Bangun Puluhan Jamban

Oleh 09 Jul 2019 Tidak ada komentar
Wujudkan Kesehatan Lingkungan, Kodim Aceh Besar Bangun Puluhan Jamban
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Menggalakan pola hidup sehat bagi masyarakat, Koramil 01/Seulimeum menggelar karya bakti pembuatan jamban bagi keluarga kurang mampu dan pencanangan pola hidup sehat bagi warga Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Aceh Besar, Senin (8/7/2019).

Diungkapkan Dandim, program jambanisasi bagi warga kurang mampu ini merupakan hasil koordinasi dengan pihak desa setempat untuk menciptakan lingkungan hidup masyarakat yang sehat, nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit.

“Dengan dilaksanakannya pembuatan jamban bagi warga kurang mampu, selain bentuk kepedulian TNI, juga untuk mengedukasi masyarakat agar memiliki pola hidup sehat dan menjaga sanitasi lingkungan supaya terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Koramil 01/Seulimeum Kapten Inf Samsudi menjelaskan bahwa untuk wilayah Kecamatan Seulimeum mendapat alokasi pembangunan jamban keseluruhannya sebanyak 23 unit yang terbagi di seluruh desa diantaranya yaitu lima unit di Desa Bathee Lhee, empat unit di Desa Lamjruen, tiga unit masing-masing di Desa Lambada dan Desa Kayee Adang.

“Sementara itu, di Desa Ujung Mesjid TA dan Desa Capeung Dayah mendapat alokasi dua unit, sedangkan di Desa Bak Stui dan Desa Lampisang Dayah dapat alokasi satu unit,” jelas Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, pembuatan jamban ini bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu serta himbauan kepada masyarakat untuk tidak buang air besar di sungai.

“Melalui progam jambanisasi ini kami mengutamakan bagi warga kurang mampu sekaligus mehgibau kepada masyarakat untuk tidak membuang “hajat” nya di sungai, “pungkas Danramil.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel