Kostrad

Wujudkan Mimpi Warga Ifia-Fia, Satgas Yonif 328 Bangun Lapangan Voli

Oleh 06 Jul 2019 Tidak ada komentar
Wujudkan Mimpi Warga Ifia-fia, Satgas Yonif 328 Bangun Lapangan Voli
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan impian dan harapan warga, Pamtas Yonif 328/DGH bangun sarana olahraga berupa lapangan voli untuk menyalurkan bakat dan minat anak-anak muda Kampung Ifia-Fia, Keerom, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Keerom, Jayapura, Sabtu (6/7/2019).

Diungkapkan Erwin, pembuatan lapangan voli di Kampung Ifia-Fia, Keerom, Jayapura itu, dimaksudkan untuk menyalurkan hobi warga, khususnya anak- anak dan pemuda, juga untuk mencari bibit-bibit berbakat di bidang olahraga voli.

“Di kampung ini, banyak anak-anak maupun pemuda yang tertarik dan memiliki hobi olahraga voli, namun untuk sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung tidak tersedia,” ujarnya.

“Padahal sejak lama mereka bermimpi ingin memiliki sarana olahraga tersebut,” tambah Erwin.

Untuk mewujudkan impian dan harapan warga kampung tersebut, ujar Erwin, personel Pos Komando Utama (Pos Kout) Km 31, dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Masrul, melakukan pembuatan lapangan voli, pada Kamis (4/7/2019).

“Personel Satgas kita kerahkan untuk membangun lapangan voli. Kita ingin wujudkan impian warga,” imbuhnya.

“Sekaligus permintaan khusus dari tokoh tertua masyarakat, Leki Enembe,” kata Erwin.

Karena menurut pengakuan Leki, ungkap Erwin, bahwa pemuda-pemuda di kampungnya memiliki potensi dan minat yang tinggi di bidang olahraga, khususnya bola voli.

“Selain kita buatkan lapangan voli, kita juga memberikan peralatan pendukungnya, yaitu Bola dan net voli,” kata Erwin.

Lebih lanjut lulusan Akmil 2002 ini pun berharap, dengan adanya sarana olahraga tersebut bisa mempererat hubungan silaturahmi warga, karena selain tempat untuk berolahraga juga bisa dijadikan sarana bermain dan tempat berkumpul.

“Tugas pokok kita adalah menjaga perbatasan NKRI, namun kita juga berkewajiban untuk membantu warga sekitar,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemuda Kampung Ifia-Fia, Chrish menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas yang sudah membantu mewujudkan harapan dan keinginan anak-anak muda Kampung Ifia-Fia.

“Saya sangat senang, karena sudah lama sekali saya dan warga kampung ingin punya lapangan voli disini,” katanya.

“Terimakasih bapak-bapak Satgas, sudah membuatkan lapangan voli, sekaligus memberi Net dan bolanya,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel