Kostrad

Wujudkan Mimpi Warga, Satgas Yonmek 643 Bangun Jembatan Panga

Oleh 15 Jul 2019 Tidak ada komentar
Wujudkan Mimpi Warga, Satgas Yonmek 643 Bangun Jembatan Panga
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns mewujudkan mimpi warga yang telah sekian lama, yaitu Jembatan dan membuka jalan tani di Dusun Panga dan Semanget, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kalimantan Barat, Senin (15/7/2019).

Diutarakan Dwi, minimnya akses jalan di daerah perbatasan, membuat Satgas berinisiatif membangun jembatan yang berfungsi sebagai sarana penghubung antara dusun maupun untuk aktivitas warga sehari-hari.

‘’Kegiatan yang dilakukan kita kemas dalam karya bakti, selain angota pos, warga juga ikut berperan aktif dengan mengirimkan 40 orang yang ikut serta dalam pembuatan jembatan tersebut,’’ ujarnya.

‘’Jembatan ini sangat penting, selain sebagai akses penghubung, digunakan warga untuk pergi ke ladang maupun ke kebun membawa hasil panennya,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Dwi, selain menjaga budaya gotong-royong, kegiatan tersebut juga merupakan sarana komunikasi sosial dua arah antara TNI dengan warga Dusun Panga.

‘’Warga terlihat antusias bersama anggota Satgas mengikuti karya bakti, keduanya saling bekerja sama, bahu membahu dan gotong royong menuntaskan pembuatan jembatan dan jalan tani,’’ ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Kosmas Ajung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota Satgas yang telah membantu kesulitan warga dalam pembuatan jembatan dan membuka jalan tani, sehingga memudahkan warga beraktivitas ke ladang dan kebun. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel