Skip to main content
Kostrad

Yonif 126 Peduli Kesehatan Warga, Jadikan Pos Satgas Pamtas Sebagai Balai Yankes

Dibaca: 85 Oleh 05 Jul 2019Tidak ada komentar
Yonif 126 Peduli Kesehatan Warga, Jadikan Pos Satgas Pamtas Sebagai Balai Yankes
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 126/KC terhadap kesehatan warga di Distrik Waris, Keerom diwujudkan dengan membangun balai kesehatan di tiap-tiap pos perbatasan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang sakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Kamis (4/07/2019).

Dikatakan Mulyo, Pos Waris yang dipimpin Bintara Kesehatan Serka Fernando Simamaora, Amd.Kep. beserta tiga orang personel kesehatan dengan membawa obat-obatan dan alat kesehatan mendatangi warga yang sakit ke rumahnya kemudian memberikan pengobatan.

“Selain mendatangi warga ke rumahnya, Satgas kami juga mendirikan balai pengobatan gratis di tiap-tiap pos Satgas, ” ujarnya.

“Hal ini kami lalukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami kepada warga untuk mendapatkan pengobatan dikala sakit. Fasilitas dan sarana kesehatan, seperti Puskesman di wilayah perbatasan ini sangat kurang dan cukup jauh, ” imbuhnya.

Kepala Kampung Banda Joni Mere, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang rutin mendatangi Kampung Banda untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat.

Baca juga:  Prajurit Kostrad Tanam 1000 Pohon Bersama Masyarakat di Wonoroto

“Pengobatann ini sangat membantu terutama kepada anak-anak dan mama-mama yang sedang sakit”, pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel