Kostrad

136 Prajurit Yonif 133/YS Laksanakan Garjas Persiapan Satgas Pamtas

Oleh 28 Agu 2019 Tidak ada komentar
136 Prajurit Yonif 133/YS Laksanakan Garjas Persiapan Satgas Pamtas
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 136 personel Yonif 133/Yudha Sakti, melaksanakan test Kesegaran Jasmani (Garjas) dalam rangka penyiapan pelaksanaan tugas negara untuk mengamankan wilayah perbatasan darat RI – Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 032/WBR, Kolonel Inf Sugiono, dalam rilis tertulisnya di Padang, Sumatera Barat, Rabu (28/8/2019).

Diungkapkan Kasiops Korem, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (27/8/2019) ini untuk mengukur tingkat kesiapan jasmani prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-harinya guna mendukung kelancaran tugas pokok satuan Yonif 133/YS.

“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka kesiapan pengamanan perbatasan darat RI-Malaysia yang diikuti oleh seluruh prajurit yang terlibat dalam nominatif Satgas, bertempat di lapangan Kompi C Yonif 133, Siteba,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, test kesamaptaan jasmani ini antara lain melaksanakan Samapta A, berupa lari 12 menit, dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push up, lounges dan shuttle run.

“Sebelum melaksanakan Garjas terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan berupa cek tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan Denkesyah 01.04 Padang dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan personel agar terhindar dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Sugiono menjelaskan bahwa kesegaran jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD yang akan melaksanakan tugas Pamtas.

“Perhatikan faktor keamanan, dan lakukan kegiatan dengan baik. Jaga keamanan personel dan manfaatkan waktu yang ada sesuai program secara teratur,” pesannya.

Sugiono mengharapkan, seluruh prajurit yang mengikuti kesegaran jasmani ini agar melaksanakannya dengan serius dan sungguh-sungguh, dengan hati yang gembira demi bertambahnya semangat dalam pelaksanaannya.

“Pelaksanaan kegiatan yang dijadwalkan selama 3 hari ini nantinya diatur secara bergelombang, agar diperoleh kesiapan mental dan jasmani prajurit untuk terjun ke daerah penugasan.

Dirinya pun berpesan, seluruh prajurit yang ikut dalam tugas negara ini agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Tugas ini adalah tugas mulia, maka persiapkan diri kalian sebelum terjun ke wilayah perbatasan di Kalimantan-Malaysia. Semoga, berkat keseriusan dan kesungguhan, tugas yang dibebankan di pundak kita dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (Dispenad)

136 Prajurit Yonif 133/YS Laksanakan Garjas Persiapan Satgas Pamtas

136 Prajurit Yonif 133/YS Laksanakan Garjas Persiapan Satgas Pamtas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel