Skip to main content
Kodam IX/Udayana

50 Pembalap Berlaga di Kejurnas Grasstrack dan Motocross Perebutkan Piala Danrem 163

Dibaca: 189 Oleh 05 Agu 2019Tidak ada komentar
50 Pembalap Berlaga Di Kejurnas Grasstrack Dan Motocross Perebutkan Piala Danrem 163
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sedikitnya 50 pembalap di tiga wilayah, Bali, NTB dan NTT akan bertanding dalam Kejurnas Grasstrack dan Motocross, memperebutkan Piala Danrem 163/WSA di Sirkuit Tibu Kleneng Perancak Jembrana, Bali.

Hal tersebut disampaikan Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Jonny Harianto Gulo, SIP. dalam rilis tertulisnya di Denpasar Bali, Senin (5/8/2019).

Dikatakan Kependam, Kerjurnas yang berlangsung selama dua hari (3 s.d 4 Agustus 2019) tersebut, diikuti sedikitnya 50 pembalap yang berasal dari Bali, NTB dan NTT.

‘’Mereka akan berlaga di 7 Kelas Kejurnas dan 10 Kelas Supporting Kejurnas, diantaranya, pada Kelas Bebek Modif 4T sampai dengan 125 cc Junior diikuti 6 pembalap. Pada Kelas Bebek 4T sampai dengan 125 cc Senior diikuti 9 pembalap,’’ ujarnya.

‘’Sementara itu di Kelas FFA (Bebek, Sport, Trail) sampai dengan 225 cc Pemula Bali diikuti oleh 12 Pembalap. Pada Kelas FFA (Bebek, Sport, Trail) sampai dengan 225 cc Pemula, diikuti 11 pembalap. Terakhir, pada Kelas Sport dan Trail sampai dengan 225 cc Senior Kejurnas diikuti oleh 11 pembalap,’’ tandasnya.

Baca juga:  Pengamanan BDF Mulai Ditingkatkan

Sementara itu Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P, M.Si., mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dan menilai positif Kejurnas yang diselenggarakan.

“Kejuaraan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan Indonesia, sekaligus merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan,’’ terangnya.

‘’Even ini sangat positif sebagai wadah bagi para generasi muda khususnya para pembalap Grasstrack dan Motocross untuk menyalurkan segala kemampuan dan skillnya di olahraga otomotif tersebut,’’ ucapnya.

Ditambahkan Danrem, dengan melibatkan IMI, FKPPI, Korem, Pemkab Jembrana serta Sponsorship, menjadikan acara ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

‘’Para pembalap beradu, menujukkan skill menuju prestasi terbaik. Lebih pentingnya lagi, ini sebagai wahana untuk menghindarkan kebut-kebutan di jalan raya serta berbagai kegiatan negatif yang rentan terjadi bagi generasi muda,’’ tambahnya.

Hal senada diutarakan Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok yang merasa senang dan mendukung Kejurnas tersebut.

“Kita akan bersinergi dengan berbagai pihak, siap mengamankan kejuaraan yang berlangsung dua hari ini. Semoga kejuaraan ini dapat berlangsung aman, lancar dan sukses serta ke depannya tetap menjadi agenda tahunan yang bisa diselenggarakan lagi,’’ tandasnya. (Dispenad).

Baca juga:  Pangdm IX/Udayana Tinjau Kesiapan Tempat PACC-IX dan PAMS XXXIX

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel