Kodam XII/Tanjungpura

Alami Koma, Nenek Usia 74 Tahun Dievakuasi Danramil Samalantan

Oleh 01 Agu 2019 Tidak ada komentar
Alami Koma, Nenek Usia 74 Tahun Dievakuasi Danramil Samalantan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli terhadap kondisi Nenek Alusia (74) yang kondisinya koma, dengan sigap Danramil Samalantan mengevakuasinya ke Puskesmas terdekat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Viktor J.L. Lopulalan S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Kamis (1/8/2019).

Diungkapkan Dandim, mendapat informasi ada seorang warganya yang tinggal di Desa Gerantung, Kecamatan Monterado, yang kondisinya koma, membuat Danramil segera mendatangi kediaman Sang nenek.

“Melihat kondisinya tidak sadarkan diri, Danramil pun segera mengambil tindakan untuk membawanya ke rumah sakit terdekat agar segera mendapat pertolongan, “ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, demi kesembuhan nenek berumur 74 tahun ini, Danramil pun segera membawa Nenek Alusia menggunakan mobil ambulannce untuk dievakuasi menuju rumah sakit dibantu dari pihak keluarga.

“Tindakan Danramil patut kita beri apresiasi dalam membantu kesembuhan nenek lanjut usia ini, “ucapnya.

Sementara itu Danramil 12/Samalantan, Letda Inf Agustinus, meminta doa agar si nenek lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan, serta berpesan kepada keluarganya untuk sabar, tabah dan merawat nenek dengan sebaik-baiknya.

“Kepekaan dan kepedulian seperti ini harus ditunjukkan kepada warga binaan. Anggota Koramil terutama Babinsa sebagai pembina wilayah, harus selalu dekat dan ada bersama warganya,” jelasnya.

Sementara itu, pihak keluarga berterima kasih kepada bapak Danramil yang telah membantu pengobatan anggota keluarga.

“Kami berterima kasih kepada Pak Danramil atas kepedulian ini, semoga nenek kami dapat segera sembuh, “tuturnya.

Ditambahkan lagi, kehadiran bapak TNI betul-betul untuk membantu kesulitan warga, dan ini kami rasakan berkat bantuannya, nenek kami bisa dibawa ke rumah sakit.

“Kepedulian yang ditunjukkan TNI ini, bisa menjadi contoh bagi kami untuk selalu peduli kepada saudara yang membutuhkan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel