Pasukan Garuda

Apresiasi Kinerja Satgas KIZI MINUSCA, Presiden Afrika Tengah Anugerahkan 2 Medali Penghargaan

Oleh 29 Agu 2019 Tidak ada komentar
Apresiasi Kinerja Satgas KIZI MINUSCA, Presiden Afrika Tengah Anugerahkan 2 Medali Penghargaan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad. mil.id – Komitmen, integritas dan kerja keras Satgas KIZI MINUSCA dalam turut membantu memulihkan ketertiban nasional Republik Afrika Tengah mendapatkan apresiasi berupa dua medali penghargaan sekaligus yaitu medali Etoile du Merite Militaire dan Ordre National De la Reconnaissance Centra Fricaine. 

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Kompi Zeni TNI Konga XXXVII-E/MINUSCA, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso, dalam rilis tertulisnya di Republik Afrika Tengah, Kamis (29/8/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, pemberian medali penghargaan dari Presiden Afrika Tengah, Faustin Archange Touadera, bagi 200 prajurit Satgas KIZI tersebut dilaksanakan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Afrika Tengah, Marie Noelle Koyara di Kantor Kemhan Republik Afrika Tengah, Kota Bangui, Selasa, (27/8/2019).

 

“Medali penghargaan ini adalah Etoile du Merite Militaire yaitu bintang jasa militer yang diperuntukkan bagi personel yang turut melaksanakan operasi militer di wilayah Republik Afrika Tengah.”

 

Selain itu, lanjut Setiawan, atas jasanya kepada pemerintah setempat dalam memulihkan ketertiban nasional Republik Afrika Tengah, Satgas KIZI MINUSCA dianugerahkan medali Ordre National De la Reconnaissance Centra Fricaine

 

“Penghargaan ini diberikan kepada perorangan atas jasanya dalam membantu pemerintah dalam memulihkan ketertiban nasional Republik Afrika Tengah,” tambahnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Setiawan bahwa penghargaan medali dari Republik Afrika Tengah atau Central African Republic (CAR) tersebut merupakan bukti bahwa komitmen, integritas dan kerja keras atau kinerja seluruh anggota Satgas Zeni TNI dapat dirasakan manfaatnya secara langsung baik oleh pemerintah maupun masyarakat setempat.

 

“Pemberian penghargaan dari pemerintah ini merupakan bukti bahwa keberadaan Kontingen Garuda dalam misi PBB di Afrika Tengah telah diterima dengan baik dan dapat membantu masyarakat dan juga unsur pemerintahan setempat,” tandasnya.

 

Dalam acara penyematan medali penghargaan secara simbolis kepada Mayor Czi Setiawan Nur Prakoso (Dansatgas) dan Kapten Czi Pratomo Wibisono (Wadansatgas) itu, selain mengucapkan terima kasih kepada Satgas KIZI MINUSCA, Menhan Republik Afrika Tengah juga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas partisipasinya dalam membantu perdamaian di negara Afrika Tengah.

 

“Penyematan medali penghargaan bagi 200 orang anggota Satgas KIZI dilaksanakan secara simbolis kepada Komandan dan Wadan Satgas. Pada kesempatan itu, Menhan (Marie Noelle Koyara) berterima kasih kepada Indonesia yang turut berpartisipasi dalam membantu mewujudkan perdamaian di negara Afrika Tengah,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel