Satgas Pamtas

Apresiasi dan Motivasi Satgas Yonmek 741 Bagi Anak Perbatasan Berprestasi

Apresiasi dan Motivasi Satgas Yonmek 741 Bagi Anak Perbatasan Berprestasi
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Untuk menumbuhkan motivasi, semangat, serta jiwa kompetitif pelajar. Satgas Yonmek 741/GN memberikan apresiasi kepada siswa dan siswi berprestasi di SMPN Satap Manufonu, Desa Manufonu. Kabupaten TTU.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten TTU, NTT, Selasa (6/8/2019).

Diutarakan Dansatgas, bentuk apresiasi yang diberikan Satgas melalui Pos Wini berupa pemberian buku dan alat tulis kepada siswa dan siswi berprestasi di SMPN Satap.

‘’Ini kita lakukan untuk meningkatkan motivasi pelajar disana. Semakin tinggi motivasi mereka dalam belajar, semakin mungkin anak tersebut untuk berprestasi,’’ ujarnya.

‘’Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS), dimana Bakes Pos Wini Serda Tri Nanda, beserta tiga prajurit lainnya hadir untuk memberikan materi nilai juang, kedisiplinan serta motivasi,’’ terangnya.

Menurut Hendra, menjelang kurikulum baru, saat murid-murid kembali masuk sekolah. Kita berharap, mereka memiliki semangat baru untuk belajar dan meraih prestasi untuk mengejar cita-citanya.

‘’Jika murid sudah memiliki prestasi yang baik, otomatis ia akan belajar lebih giat agar tetap bisa mempertahankan prestasinya. Bagi murid yang belum berprestasi, maka ia akan belajar lebih giat agar bisa mengejar ketinggalannya, itu menunjukan jiwa kompetitif diantara mereka,’’ tuturnya.

‘’Mereka generasi muda yang akan meneruskan pembangunan, terutama di batas ini. Dan ini salah satu program yang kita amplikasikan di penugasan. Mengingat pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah daerah, aparat serta masyarakat,’’ pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel