Kostrad

Atasi Kesulitan Air, Satgas Yonif Raider 408/Sbh Berikan Bantuan Air Warga Perbatasan

Oleh 08 Agu 2019 Tidak ada komentar
Atasi Kesulitan Air, Satgas Yonif Raider 408/Sbh Berikan Bantuan Air Warga Perbatasan
#TNIAD 

 

JAKARTA – tniad.mil.id, Mengatasi kesulitan air bersih yang dialami warga Motabener Atambua, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Motaain memberikan bantuan air bersih kepada warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P dalam keterangan tertulisnya, di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (7/8/2019).

Dikatakan Joni Eko, kesulitan mendapatkan air bersih yang dialami warga Dusun Motabenar, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT membuat Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh pos Motaain tergerak untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga.

“Krisis air bersih ini memang hampir setiap tahun dirasakan oleh warga terutama pada musim kemarau seperti saat ini, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” Joni Eko Prasetyo.

Bantuan air bersih yang dibrrikan kepada warga sebanyak 10.000 liter air bersih dengan menggunakan truk tangki air yang langsung diditribusikan ke dalam bak penampungan milik warga sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Motabenar

“Menjadi kewajiban bagi kami untuk membantu kesulitan masyarakat. Dengan menggunakan tangki, air bersih kita distribusikan ke tempat penampungan milik warga dengan tujuan agar air tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Dusun Motabenar”, tambah Joni.

Harapannya sedikit bantuan dari Satgas ini dapat mengurangi kesulitan warga dalam memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Kami akan terus membantu setiap kesulitan masyarakat, sebagaimana sudah dituangkan dalam visi dan misi Satgas Yonif Raider 408/Sbh yaitu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, tutup Joni.

Semantara itu Paula (46), salah satu warga Dusun Motabenar sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Motaain atas bantuan air bersih yang diberikan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak – bapak TNI ,apa yang sudah diberikan oleh bapak telah banyak membantu kami masyarakat Dusun Motabenar dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga,” ungkap Paula

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel