Kostrad

Bagikan Baju dan Buku, Satgas Yonif 126 Perkuat Mental dan Semangat Belajar Anak Perbatasan

Oleh 03 Agu 2019 Tidak ada komentar
Bagikan Baju Dan Buku, Satgas Yonif 126 Perkuat Mental Dan Semangat Belajar Anak Perbatasan
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Demi membangkitkan rasa kepercayaan diri anak-anak perbatasan untuk tetap semangat bersekolah, Yonif 126/KC bagikan baju dan buku pelajaran kepada siswa SD Inpres Yabanda.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (3/8/2019).

Diungkapkan Mulyo Junaidi, salah satu tujuan program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah perbatasan memasuki tahun ajaran kurikulum baru adalah meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan anak-anak sekolah. Salah satunya dengan membagikan baju seragam dan buku pelajaran.

“Pembagian baju seragam sekolah dan buku pelajaran ini karena masih ada anak-anak sekolah di wilayah penugasan yang belum mempunyai baju seragam ke sekolah, sehingga kurangnya kepercayaan diri mereka untuk sekolah dan merasa malu dengan teman-temannya,” ungkap Mulyo.

Selain itu, tambah Mulyo, memasuki tahun ajaran baru besarnya biaya membeli baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran sangat dirasakan oleh masyarakat setempat. Harapannya, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat disini serta menambah kepercayaan diri dan semangat anak-anak untuk belajar,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Yonif 126 membagikan 71 baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran yang diberikan Komandan Kompi (Danki), Kapten Inf Jendakami Sembiring, dan diterima Samhot Nokoraja mewakili guru sekolah SD Inpres.

“Pembagian baju seragam ini disambut anak-anak dengan gembira dan senang karena mereka dapat baju baru dan buku-buku pelajaran,” pungkasnya.

Samhot Nokoraja yang mewakili Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolah.

“Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel