Skip to main content
Kostrad

Bagikan Baju dan Buku, Satgas Yonif 126 Perkuat Mental dan Semangat Belajar Anak Perbatasan

Dibaca: 54 Oleh 03 Agu 2019Tidak ada komentar
Bagikan Baju Dan Buku, Satgas Yonif 126 Perkuat Mental Dan Semangat Belajar Anak Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Demi membangkitkan rasa kepercayaan diri anak-anak perbatasan untuk tetap semangat bersekolah, Yonif 126/KC bagikan baju dan buku pelajaran kepada siswa SD Inpres Yabanda.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (3/8/2019).

Diungkapkan Mulyo Junaidi, salah satu tujuan program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah perbatasan memasuki tahun ajaran kurikulum baru adalah meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan anak-anak sekolah. Salah satunya dengan membagikan baju seragam dan buku pelajaran.

“Pembagian baju seragam sekolah dan buku pelajaran ini karena masih ada anak-anak sekolah di wilayah penugasan yang belum mempunyai baju seragam ke sekolah, sehingga kurangnya kepercayaan diri mereka untuk sekolah dan merasa malu dengan teman-temannya,” ungkap Mulyo.

Selain itu, tambah Mulyo, memasuki tahun ajaran baru besarnya biaya membeli baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran sangat dirasakan oleh masyarakat setempat. Harapannya, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid.

Baca juga:  Sigap Bencana, Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Masyarakat Bersihkan Jalan Yang Terkena Tanah Longsor

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat disini serta menambah kepercayaan diri dan semangat anak-anak untuk belajar,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Yonif 126 membagikan 71 baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran yang diberikan Komandan Kompi (Danki), Kapten Inf Jendakami Sembiring, dan diterima Samhot Nokoraja mewakili guru sekolah SD Inpres.

“Pembagian baju seragam ini disambut anak-anak dengan gembira dan senang karena mereka dapat baju baru dan buku-buku pelajaran,” pungkasnya.

Samhot Nokoraja yang mewakili Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolah.

“Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar,” ucapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel