Kostrad

Bangkitkan Kreatif Pelajar, Satgas Yonif Mekanis 643/WNS Gelar Lomba Dekorasi Kelas

Oleh 22 Agu 2019 Tidak ada komentar
Bangkitkan Kreatif Pelajar, Satgas Yonif Mekanis 643/WNS Gelar Lomba Dekorasi Kelas
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam membangkitkan kreativitas dan jiwa seni pelajar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS menggelar lomba dekorasi kelas di Sekayam.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (21/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, lomba dekorasi kelas yang diselenggarakan pada Selasa (20/8/2019) ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sekayam, Desa Sei Daun, Kecamatan Sekayam,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, lomba mendekorasi kelas ini diikuti oleh seluruh kelas SMP Negeri 2 Sekayam.

“Bertindak selaku juri adalah Dewan Guru SMPN 2 Sekayam dan Danpos Sei Daun, Lettu (Inf) Debri Wahyu yang juga sebagai Komandan SSK 3 Satgas Pamtas,” jelasnya.

Dalam perlombaan tersebut tambahnya, pihak panitia memberikan kriteria penilaian dalam mendekorasi ruang kelas.

“Kita tidak hanya menilai unsur keindahan, tapi juga harus memenuhi unsur edukasi dan seni,” terangnya.

“Antusias dan semangat para siswa-siswi begitu tampak menuangkan kreativitas mendekorasi ruang kelasnya dengan berbagai macam hiasan bernuansa merah putih,” urai Dwi Agung Prihanro

Dijelaskan pula, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai edukasi, kreativitas, rasa nasionalisme serta untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Dengan motto SDM Maju Indonesia Unggul, diharapkan para siswa memiliki pengetahuan yang lebih tentang nasionalisme dan kecintaan kepada NKRI,” terangnya.

Dwi Agung Prihanto menambahkan, kegiatan ini menjadi penyemangat para siswa untuk senantiasa menjaga kelasnya agar tetap nyaman, rapih, bersih dan indah.

“Jika ruangan kelas bersih dan rapih, para siswa akan betah belajar dalam menimba ilmu,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Sekayam, Marthin (48), mengatakan bahwa lomba seperti ini baru pertama kali diadakan di sekolahnya.

“Kami tentu memberi apresiasi kepada Satgas atas terselenggaranya kegiatan ini dalam membangkitkan semangat siswa berimajinasi,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, kegiatan seperti ini bagus untuk dikembangkan kepada sekolah-sekolah lain di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Semoga dengan lomba ini, para sekolah terutama pelajar akan lahir jiwa kreativitas dalam mengembangkan bakat dan jiwa seninya,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel