Skip to main content
Kostrad

Bangun Generasi Muda, Yonarmed 12 Gelar GEO Bagi 150 Pelajar Ngawi

Dibaca: 52 Oleh 01 Agu 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
Bangun Generasi Muda, Yonarmed 13 Gelar Geo Bagi 150 Pelajar Ngawi
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bahasa merupakan aspek strategis untuk memahami ilmu dan membentuk karakter seseorang, oleh karenanya Global English Opportunity (GEO) merupakan wahana membentuk karakter generasi muda yang memiliki kemampuan berbahasa asing, disiplin serta percaya diri.

Hal tersebut disampaikan Danyon Armed 12 Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy, S.E., M.A. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (31/7/2019).

Di sela-sela kunjungan, saat meninjau kegiatan pada Selasa, (30/7/2019), Mayor Ronald mengaku bangga dengan para peserta GEO.

“Meski baru sebulan diresmikan, ternyata program tersebut menunjukkan perkembangan yang signifikan,” ujarnya.

“Bukan hanya disiplin saja, sikap percaya diri para peserta saat berbahasa Inggris terlihat begitu lincah. Ini merupakan perkembangan yang sangat baik,” ujar almamater Akmil 2002 ini.

Hasil itu, kata Ronald, sejalan dengan visi dan misi yang ingin dicapai, yaitu dengan program ini, sebagai salah satu wahana dalam membentuk karakter generasi muda yang memiliki kemampuan berbahasa asing, disiplin serta percaya diri,” tuturnya.

Baca juga:  Peduli Warga Pedalaman Halmahera, Satgas Yonif 734 Bantu Pelayanan Kesehatan

‘’Program ini akan berlangsung selama lima bulan. Selain pembelajaran berbasis IT, para peserta juga diberikan materi berbasis multimedia,’’ tambahnya.

‘’Sampai saat ini ada 150 peserta, diantaranya 50 orang dari militer dan 100 orang para pelajar disekitar Ngawi. Mereka nantinya akan terus didampingi oleh tenaga pengajar,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tenaga pengajar mengatakan jika, peningkatan yang ditunjukkan oleh para peserta sangat luar biasa.

‘’Sebab, peningkatan tersebut merupakan bukti jika para peserta benar-benar serius mengikuti berlangsungnya kursus bahasa Inggris” jelasnya.

“Kami menggunakan metode yang membuat peserta lebih fun dan mudah memahami setiap materi yang diberikan,” tandasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel