Kostrad

Bangun Kebersamaan, Satgas Yonif RK 136 dan Warga Bangun Musholla Sawatelu

Oleh 01 Agu 2019 Tidak ada komentar
Bangun Kebersamaan, Satgas Yonif Rk 136 Dan Warga Bangun Musholla Sawatelu
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dikarenakan belum tersedianya sarana ibadah di Sawatelu, Satgas Yonif RK 136/TS bersama warga setempat membangun Mushola di Desa Morella.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dalam rilis tertulisnya di Maluku Tengah, Kamis (1/8/2019).

Dansatgas menuturkan, pembangunan musholla ini berawal dari rangkaian anjangsana yang dilakukan Pos Morela dengan menemui Haji Ibrahim yang merupakan tokoh agama Desa Morela. Pada saat itu, beliau menceritakan bahwa terdapat satu musholla di Dusun Sawatelu yang terhenti pengerjaanya.

“Dari anjangsana yang dilakukan Danpos Morela (Letda Inf Panca Priyono), setelah mendapatkan informasi yang ada langsung dilaksanakan peninjauan. Setibanya disana memang benar pada saat itu di musholla tersebut baru terpasang pondasi dan dindingnya saja,” kata Dansatgas.

Karena proses pembangunannya yang sempat terhenti, selanjutnya anggota Pos Morela SSK I Satgas Yonif RK 136 dengan warga Dusun Sawatelu bersepakat untuk melanjutkan proses pembangunan berikutnya.

Sebelumnya, tambah Dansatgas bahwa pembangunan musholla sudah dikerjakan sejak satu bulan yang lalu dimulai dari pengecoran tiang utama, tiang teras, dan penyemenan pada dinding-dindingnya, sehingga pada kesempatan kali terfokus pada pengecoran bagian cincin atas dinding musholla.

“Diharapkan dalam waktu dekat musholla tersebut dapat digunakan sebagai sarana beribadah dan mengaji bagi anak-anak, karena selama ini untuk melaksanakan ibadah warga Dusun Sawatelu harus menuju Masjid Al-Mutaqim yang terletak di Desa Morela dengan jarak tempuh kurang lebih 5 Km,” tambahnya.

Affan Leikama selaku tokoh masyarakat Dusun Sawatelu mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dari Pos Morela Satgas Yonif RK 136 yang sudah turut serta dan selalu aktif dalam membantu proses pembangunan Musholla Sawatelu selama ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dari warga Dusun Sawatelu Desa Morela yang dibantu oleh anggota TNI dari Pos Morela dapat melanjutkan proses pengecoran pada bagian atas dinding-dinding musholla tersebut, proses pembangunan musholla ini masih panjang, semoga dengan adanya kerjasama yang baik antara warga dan anggota TNI, musholla tersebut segera terwujud dan dapat digunakan,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel