Tips Kesehatan

Disabilitas dan Idul Adha

Oleh 10 Agu 2019 Tidak ada komentar
Atasi Sakit Kepala Sebelah  Dengan  Alami
#TNIAD 

Bismillah, Pada Hari Raya Idul Adha, umat muslim melaksanakan Shalat Id serta menyembelih hewan qurban diantaranya kambing, domba, sapi, kerbau. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan setelah ibadah Shalat Id selesai. Daging hewan qurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada mereka yang berqurban, saudara, tetangga serta fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan.

Bagi yang mampu atau memiliki rezeki berlebih juga melaksanakan ibadah haji. Semenjak Kami keluarga disabilitas menerima daging kurban dari mereka organisasi, majelis, atau perorangan, Membuat Kami sadar bahwa Moment Seperti ini bukan hanya sebatas kenikmatan daging semata, lebih dalam bahwa bulan Iedul Adha adalah bulan tolong-menolong, bulan berbagi, dan bulan dimana semua orang dapat mengaplikasikan tentang ilmu pengorbanan yang ada di denyut jantung mereka secara nyata. Dapat dirasakan oleh kami semua orang berubah menjelma seperti malaikat bagi fakir miskin, Mereka sangat dermawan sama yang dijumpai.

Bahkan Penulis pernah punya pengalaman yang sangat terkesan kala itu penulis berdomisili di Cileduk , Tangerang. Kebetulan di sekitar tempat tinggal penulis tidak ada mushola atau masjid, Jika ingin shalat jum’at harus berjalan kaki 3 KM banyak sih tetangga yang sering tak sengaja bertemu diperjalanan, namun mereka tidak pernah menawarkan untuk bersama-sama berangkat dengan kendaraan mereka. Ketika Idul Adha, tiba-tiba segalanya berubah. semua orang menawarkan diri untuk berangkat bersama mereka menuju tempat pelaksanaan shalat Id. Jadi arti Idul Adha bagi penulis yang kebetulan disabilitas, merasakann lebih dan setiap mendengar orang berkurban hati selalu mendorong agar bisa juga berkurban agar dapat memberi bukan hanya menerima.

Penulis ingin merasakan seperti nabi Ibrahim, Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan).

Bersyukurlah bagi yang dapat melaksanakan kurban, karena dengan berkurban tali silaturahim makin erat terjaga, Kunci keikhlasan dapat dengan mudah dicapai, sebab Allah yang akan mengganti dengan ridhanya. Jika Zat pemilik alam semesta telah ridha, niscaya langkah kita akan lebih mudah. Tidak akan seseorang sakit, melainkan pembersih dosa atasnya.. Mana ada kesulitan yang bisa menyentuhnya kecuali itu untuk membesarkannya. Mana ada masalah dunia yang akan mengganggunya lagi?? Karena Dzat yang paling kuasa sudah mencintainya serta meridhai nya.

Semoga bermanfaat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel