Kostrad

Festival Dirgahayu, Satgas Yonif PR 328 Dorong Anak Perbatasan Raih Cita-Cita

Oleh 06 Agu 2019 Tidak ada komentar
Festival Dirgahayu, Satgas Yonif Pr 328 Dorong Anak Perbatasan Raih Cita-cita
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Festival Dirgahayu merupakan wahana Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH dalam membantu dan mendorong anak-anak mewujudkan mimpi dan cita-citanya, dengan beragam permainan dan kegiatan yang edukatif.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Selasa (6/8/2019)

Dijelaskan Erwin Iswari bahwa kegiatan festival Dirgahayu yang turut dihadiri Kepala Distrik Muara Tami, Pimpinan BRI Cabang Abepura, dan komunitas motor BRI Jayapura ini bertujuan untuk menumbuhkan mimpi serta meraih cita-cita setinggi langit bagi anak-anak di perbatasan.

“Pada kegiatan Festival Dirgahayu diselenggarakan berbagai permainan seperti layang-layang, materi outbond, dan sosialisasi materi kekompakan,” ungkap Erwin.

“Kami ingin anak-anak di wilayah perbatasan dapat meraih cita-cita setinggi-tingginya, yang diibaratkan seperti layangan yang terbang tinggi ke langit, oleh karena itu kami melakukan kegiatan festival ini di perbatasan yang diikuti oleh anak-anak sekolah mulai SD, SMP hingga SMA yang berjumlah 115 pelajar,” ujar Erwin.

Kegiatan pun diawali dengan kegiatan senam bersama antara pelajar sekolah dengan personel Satgas di Lapangan Helipad Skouw, agar anak-anak dapat memiliki badan yang sehat sebelum memulai kegiatan.

“Untuk outbond dipandu oleh personel Pos Kotis dimana ada bermacam-macam permainan psikologi yang tujuannya untuk melatih kekompakkan dan semangat juang anak-anak dalam meraih tujuan dan cita-citanya,” tambahnya.

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh anak-anak sekolah dalam menaikkan layang-layang dan bermain outbond, seperti salah satu murid SMAN 6 Skouw, Anna yang sangat senang mendapatkan pengalaman baru.

“Saya sangat senang sekali dengan kegiatan ini dapat menambah motivasi dan pembelajaran untuk kami dalam meraih cita-cita kami kedepannya nanti,” pungkas Anna.

Kegiatan pun diakhiri oleh pembagian tali asih berupa perlengkapan sekolah kepada para pelajar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel