Kostrad

Gelar Pelatihan, Korum Yonif R 514 Gugah dan Motivasi Siswa SMAN 4 Bondowoso

Oleh 08 Agu 2019 Tidak ada komentar
Gelar Pelatihan, Korum Yonif R 514 Gugah dan Motivasi Siswa SMAN 4 Bondowoso
#TNIAD 

 

JAKARTA,tniad.mil.id – Melalui kegiatan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter, Korum Yonif Raider 514/SY Kostrad, gugah dan motivasi siswa SMAN 4 Bodowoso untuk menghormati dan menghargai jasa dan pengorbanan orangtua.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Rumah (Korum) Yonif Raider 514/SY Kostrad, Serma Sartana, dalam rilis tertulisnya di Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019).

Diungkapkan Serma Sartana, walaupun sebagian besar prajurit Yonif R 514/SY Kostrad saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Papua-PNG, namun bagi prajurit yang di _home base_ tetap melaksanakan kegiatan pembinaan kepada generasi muda.

“Seperti yang dilakukan Sertu Adrianus Lao, memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMK Negeri 4 Bondowoso, pada Rabu (7/8/2019),” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, selain memberikan motivasi kepada siswa untuk tidak pernah menyerah mengejar cita-cita.

“Untuk menggugah semangat mereka, kita putarkan video singkat, bagaimana cinta dan kasih sayangnya orangtua dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya,” jelasnya.

Sementara itu Sertu Adrianus Lao menjelaskan, Diklat yang diselenggarakan delapan personel Batalyon ini, sebagai wujud kepedulian TNI (Yonif 514) akan pentingnya pembinaan karakter generasi muda.

“Saat ini ada kecenderungan, anak-anak bersikap kurang menghargai jasa dan pengorbanan orang tua dalam membesarkan mereka.

“Melalui pelatihan dan renungan, kita jelaskan peran orang tua yang begitu besar dalam mendidik dan membesarkan putra-putrinya,” ucapnya.

“Melalui penjelasan dan cuplikan video yang disampaikan, banyak diantara para siswa yang meneteskan air mata, tanda penyesalan atas sikap dan tingkah lakunya kepada orang yang membesarkannya,” terang Adrianus Lao.

Menurutnya, kegiatan seperti ini begitu penting disampaikan kepada generasi muda bangsa ini, untuk makin memotivasi mereka mengejar impian.

“Apalagi orang tua mempunyai peran yang sangat besar dalam menopang dan mendukung keberhasilan seorang anak,” tandasnya.

Wulandari (17), salah seorang yang ikut dalam kegiatan ini menuturkan, materi pembekalan yang disampaikan bapak TNI begitu menyentuh hati, sehingga banyak diantara kami yang meneteskan air mata tanda keharuan dan kerinduan kepada orang tua.

“Kami sampai tak bisa membendung emosi keharuan atas jasa orang tua, yang tanpa lelah dan kerja keras membesarkan anak-anaknya,” urainya.

Dirinya pun berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai sumber inspirasi bagi pelajar untuk makin giat belajar mengejar cita-cita.

“Terima kasih Pak atas pembekalannya, semoga ini menjadi acuan kami untuk makin giat belajar mengejar cita-cita, agar kelak dapat membahagiakan orang tua, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel