Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Ida Bagus Ariyoga: Ini Senjata TNI AD, Ya Om?

Dibaca: 82 Oleh 20 Agu 2019Tidak ada komentar
Ida Bagus Ariyoga: Ini Senjata TNI AD, Ya Om?
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA,tnid.mil.id – Ida Bagus Ariyoga, seorang pelajar yang mengunjungi stand Kodam IX/Udy begitu antusiasnya mengamati pameran. Bahkan dengan kepolosannya bertanya kepada penjaga pameran, ini senjata TNI AD ya, boleh dipegang Om.

Hal tersebut disampaikan Kapendam IX/Udy, Kolonel Kav Jonny Harianto G. S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Denpasar, Bali, Selasa (20/8/2019).

Diungkapkan Kapendam, Kodam IX/Udy ikut berpartisipasi pada pameran pembangunan yang digelar Pemerintah Provinsi Bali dalam rangka memperingati HUT ke- 74 Kemerdekaan RI.

“Selain itu, pameran ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke- 61 Provinsi Bali, “ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, stand Kodam yang terletak di Sektor Selatan, tepatnya 100 meter setelah memasuki pintu masuk timur banyak mendapatkan kunjungan dari para pelajar.

“Seperti pada Senin (19/8), sejumlah pelajar dari Sekolah Menengah Pertama PGRI 2 Denpasar berkunjung dan banyak bertanya berbagai hal tentang Alutsista TNI AD,” jelasnya.

Para pelajar kata Kapendam, begitu tertarik dengan pajangan berbagai jenis persenjataan yang ditampilkan oleh Paldam IX/Udy, alat kelengkapan Pasukan Yonif 900/Raider, alat kelengkapan Yon Zipur 18/YKR, termasuk berbagai jenis Ransum TNI AD yang dipajang di meja Bekangdam yang dijaga Kapten Cba (K) Lili Jati.

Baca juga:  Inspiratif “ Speech Contest” Kodim Badung

“Ida Bagus Ariyoga Vedanta, misalnya mengaku senang mengunjungi stand TNI, dan berminat menjadi prajurit TNI.

“Ini senjatanya TNI AD ya Om, boleh coba pegang ya Om,” dengan polosnya bertanya kepada penjaga stand, Sertu I Wayan Restu,” ucap Jonny Harianto.

Dengan senang hati dan sabar, Sertu Restu melayani permintaan dan pertanyaan para pelajar yang semuanya duduk di Kelas VII tersebut.

“Boleh foto ya om,” pinta Putu Aidandi yang terlihat senang memegangi senjata jenis K 7 Daewoo buatan Korea yang menjadi salah satu senjatanya Yonif Raider.

Ada juga yang berfose di depan Panser Anoa yang terparkir di depan stand pameran Kodam IX/Udy.

“Tank ini (Panser, red) buatan mana Om,” tanya Salmon Tokan, siswa lainnya dengan sedikit penasaran.

Sementara itu, Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., yang bertindak jadi Perwira Pengawas siang itu menjelaskan bahwa Panser Anoa tersebut asli produk industri pabrik senjata Indonesia.

“Panser ini adalah Alutsista kendaraan tempur buatan bangsa sendiri, yang diproduksi PT. Pindad (Pabrik Industri Angkatan Darat) dan sekarang banyak dipakai pasukan TNI dan juga telah banyak diminati dan digunakan tentara asing atau negara lain,” jelasnya.

Baca juga:  Teladani Putra Mahkota Raja Udayana, Korem 163/WSA Gelar Penjamasan Duaja

Disampaikan pula, senjata buatan bangsa ini sudah teruji kecanggihannya dan banyak dipesan negara-negara lain, seperti Malaysia dan Singapura, bahkan negara Eropa sekalipun.

“Kita bangsa Indonesia, termasuk adik-adik pelajar harus bangga, karena negara kita mampu membuat persenjataan modern dan handal,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel