Pasukan Garuda

Istimewa, Dansektor Timur UNIFIL Irup Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Lebanon Selatan

Oleh 19 Agu 2019 Tidak ada komentar
Istimewa, Dansektor Timur UNIFIL Irup Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Lebanon Selatan
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI bagi Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL kali ini dirasakan istimewa, karena dalam upacara yang juga mengenang detik-detik Proklamasi itu, Brigjen Raphael Colomer (Dan Sektor Timur) berkenan sebagai Irup

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonmek Konga XXIII-M/UNIFIL, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya di Adchit Al-Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (19/8/2019).

Dansatgas mengungkapkan, upacara yang diselenggarakan di Markas Indobatt UNP 7-1 pada Sabtu (17/8), diikuti oleh seluruh personel Satgas Unifil yang tergabung di bawah komando sektor timur.

“Upacara 17 Agustus tahun ini, beda dari tahun-tahun sebelumnya dan terkesan istimewa, dikarenakan bertindak selaku Irup adalah Danseceast,” ungkap Arfa.

“Upacara diikuti oleh Satgas Indobatt, Satgas MPU,dan perwira staf Makosektor Timur,” imbuhnya.

Dalam amanatnya pada upacara tersebut, sambung Arfa, Dansektor menyampaikan bahwa gambaran perjuangan Indonesia dalam mencapai kemerdekaan ditunjukkan oleh Kontingen Indonesia dalam melaksanakan tugas pemeliharaan perdamaian yang selalu semangat dan berdedikasi tinggi.

“Ucapan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang diwakili oleh para peacekeepers Indonesia disampaikan langsung oleh Dansektor timur,” tambah Arfa.

Pada akhir rangkaian upacara, setelah pelaksanaan demonstrasi tari-tarian dan drum band Ujwala Yuda dari Indobatt. Diakhiri dengan defile dan joget tari evalina dan tobello secara bersama-sama antara prajurit dan para undangan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel