Kodam XII/Tanjungpura

Jalin Kerukunan, Pangdam XII/Tpr Berikan Tali Asih kepada Gereja di Perbatasan

Oleh 12 Agu 2019 Tidak ada komentar
Jalin Kerukunan, Pangdam XII/Tpr Berikan Tali Asih kepada Gereja di Perbatasan
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujud toleransi dan jalin kerukunan, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab, memberikan tali asih kepada dua gereja di perbatasan, yakni Gereja GPIB Suansang serta Gereja Khatolik Santa Maria Suansang, Desa Sungai Bening, Sajingan Besar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Kalbar, Senin (12/8/2019).

Diungkapkan Kapendam, pemberian tali asih yang dilaksanakan pada Minggu (11/8/2019) ini diserahkan Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., kepada perwakilan Gereja GPIB Suansang, Anton dan perwakilan Gereja Katolik Santa Maria, Mikiat, bertempat di Gereja Protestan Kalimantan Evangelis Filifi Suansang.

“Wujud tali asih dari pucuk pimpinan Kodam XII/Tpr ini, berupa 1.620 buah Alkitab, 2 buah gitar dan 2 unit _sound system_,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan tali asih ini merupakan wujud dan perhatian dari pimpinan TNI kepada umat beragama.

“Pangdam berharap melalui tali asih ini dapat menjadi sarana untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan, serta membina kehidupan rohani para jemaat dalam kehidupan keseharian untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta,” jelasnya.

Aulia Fahmi Dalimuthe menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pangdam kepada masyarakat, dengan harapan hubungan antara TNI dan masyarakat tetap terjalin dengan baik, sehingga tercipta hubungan kekeluargaan dan persaudaraan.

“Mari kita jaga kerukunan dan tingkatkan ibadah. Perbanyaklah berbuat kebajikan, niscaya keberkahan yang akan kita dapatkan, “ terangnya.

Sementara itu, Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., menyampaikan, bantuan tali asih ini hendaknya menjadikan umat beragama makin meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Besar.

“Mari jaga kebersamaan ini untuk menjadikan kita menjadi satu saudara dalam bingkai NKRI, “ucapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada jemaat Gereja yang anaknya bercita-cita menjadi prajurit TNI AD agar mempersiapkan putra dan putrinya sejak dini.

“Siapkan anak-anak kita dari sekarang, karena di bulan Agustus ini akan ada rekrutmen penerimaan calon prajurit TNI AD Sumber Perbatasan,” tandasnya.

Adapun perwakilan Jemaat Gereja GPIB, Anton, memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr atas partisipasinya dalam pembangunan kehidupan spiritual jemaat melalui penyerahan tali asih, sehingga secara langsung dapat digunakan pihak gereja untuk kegiatan ibadah maupun keagamaan.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini, semoga Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Danramil 14 /Sejangkung, Kapten Inf Sutaryono, Panelis Gereja, Bapak Widodo, S.Th., serta para jemaat Gereja Protestan GKE Filifi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel