Kostrad

Jamin Keamanan dan Kenyamanan di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 713 Amankan Pasar Skouw

Oleh 29 Agu 2019 Tidak ada komentar
Jamin Keamanan dan Kenyamanan di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 713 Amankan Pasar Skouw
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, khususnya bagi masyarakat Skouw dan pengunjung dari PNG saat berbelanja kebutuhan keseharian mereka, Satgas Yonif 713/ST melaksanakan pengamanan di pasar Skouw, Jayapura.

 

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand, dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Kamis (29/8/2019)

 

Dansatgas menjelaskan, pasar yang berada tepat di perbatasan RI-PNG ini, tidak hanya dikunjungi oleh warga Skouw namun juga oleh warga PNG yang akan berbelanja kebutuhan keseharian mereka.

 

“Pasar yang biasa dibuka setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu ini selalu ramai dikunjungi masyarakat baik yang dari negara tetangga PNG maupun masyarakat warga Indonesia,” ucap Dony.

 

“Biasanya mereka datang berbondong-bondong untuk berbelanja kebutuhan di pasar Skouw yang terletak di perbatasan,” imbuhnya.

 

Dalam pelaksanaan tugasnya, sambung Dony, anggota Pos Satgas selalu memeriksa setiap orang yang akan menuju pasar, mereka boleh menuju pasar setelah mereka memberikan ID Card.

 

“Sebelum mereka sampai di pasar maka masyarakat ini akan diperiksa terlebih dahulu di penjagaan Pos Kotis Satgas yang jaraknya tidak jauh dari Pasar Skouw, kira kira 100 meter,” terang Dony.

 

“Hasil pemeriksaan kita catat dengan teliti, sehingga dapat mencegah berbagai kemungkinan, seperti penyelundupan narkoba, pelintas batas ilegal yang membaur dan lain sebagainya. Ini juga juga untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi warga Papua maupun PNG yang datang berbelanja maupun warga Skouw yang menjual barang di pasar ini.,” pungkasnya.

 

Berkaitan dengan itu, masyarakat sangat senang bisa berbelanja di pasar Skouw dengan berbagai pertimbangan bahwa mereka tidak perlu pergi ke kota lagi untuk belanja, karena sebagian besar kebutuhan yang mereka butuhkan sudah ada di pasar Skouw ini.

 

Salah satu warga PNG, Gracia, yang setiap hari selalu datang ke pasar Skouw untuk belanja kebutuhan sehari-hari, sangat senang atas apa yang telah dilakukan oleh personel Satgas Yonif 713 dalam menjaga pengamanan lingkungan pasar.

 

“Terima kasih dengan adanya penjagaan yang diberikan, dapat menimbulkan rasa aman bagi kami yang belanja disini dan tidak perlu lagi jauh-jauh belanja ke kota yang membutuhkan biaya tambahan karena menempuh jarak yang lumayan jauh,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel