Kostrad

Jembatan Roboh Diperbaiki Satgas Yonif 643, Aktivitas Warga Kaliau Kembali Normal

Oleh 25 Agu 2019 Tidak ada komentar
Jembatan Roboh Diperbaiki Satgas Yonif 643, Aktivitas Warga Kaliau Kembali Normal
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Jembatan roboh di wilayah perbatasan diperbaiki Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS, agar aktivitas warga Desa Kaliau, Kecamatan Sajingan Besar, kembali normal.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sambas, Kalbar, Minggu (25/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, jembatan yang terletak di Sungai Sajingan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan warga RT. 04 dan RT. 05, Desa Kaliau.

“Jembatan ini memiliki peran penting bagi warga dalam menjalankan aktivitas nya sehari-hari, maupuan anak-anak saat pergi dan kembali dari sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan,
jembatan tersebut roboh karena termakan usia, dan selama delapan (8) bulan ini hanya diganti dengan sebatang kayu, sehingga warga kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari khusunya bagi anak-anak saat pergi ke sekolah.

“Mengetahui hal tersebut, Pos Koki SSK 2 dibawah pimpinan Lettu (Inf) Oki Abri Maestro bersama anggotanya dan warga membangun kembali jembatan tersebut dengan memanfaatkan kayu yang ada di sekitar, pada Sabtu (24/8/2019),” tambahnya.

Dalam karya bakti ini lanjut Dwi Agung, antusiasme dan semangat warga bersama anggota Satgas bahu- membahu dalam mengerjakan jembatan ini tampak kompak bekerjasama.

“Dengan selesainya jembatan ini, diharapkan aktivitas warga pun kembali normal, dan anak-anak tidak terganggu lagi perjalanannya menuju sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kaliau, Jamel (56), mewakili seluruh warga, menyampaikan terima kasih serta memberi apresiasi kepada Satgas yang telah memberikan fasilitas pembangunan jembatan di Desa Kaliau. Sehingga warga tidak kesulitan lagi dalam beraktivitas sehari-hari khususnya anak-anak saat pergi ke sekolah.

“Kami selalu berdoa, semoga bapak Satgas selalu diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan,” tuturnya.

Dirinya berharap, Satgas terus memberikan kontribusi positif membantu setiap kesulitan masyarakat demi kemajuan warga di ujung Negeri.

“Kehadiran Satgas selalu nyata dalam membantu setiap kesulitan yang dihadapi warga. Hal inilah yang membuat kami bangga memiliki TNI yang selalu peduli bagi warga khususnya di perbatasan ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel