Kodam VI/Mulawarman

Karnaval Pembangunan Babulu, Unik dan Menarik

Oleh 26 Agu 2019 Tidak ada komentar
Karnaval Pembangunan Babulu, Unik dan Menarik
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id –  Selain unik, kegiatan karnaval pembangunan yang dilepas Babinsa Serka Hartono dalam rangka memperingati HUT KE-74 RI di Kecamatan Babulu, menarik para peserta dan masyarakat yang menonton.

 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0913/Penajam Letkol Inf Mahmud dalam keterangan tertulisnya di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Minggu (25/8/2019).

 

Dikatakan Dandim, kegiatan karnaval pembangunan ini digelar di Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019.

 

“Karnaval dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju itu, di

berangkatan

oleh Babinsa Babulu Darat Serka Hartono,” ujar Mahmud.

 

Dalam acara yang meriah itu, lanjut Mahmud, Serka Hartono mendapat kehormatan khusus dari Pemerintah Kecamatan untuk mengangkat bendera titik start bersama Kasi Pemerintahan Kecamatan Babulu Sabransyah.

 

“Kegiatan ini menunjukan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang begitu kuat, sehingga generasi muda bangsa dapat semakin menghayati nilai-nilai perjuangan yang diwariskan para pejuang,“ ujarnya.

 

Terpisah, Danramil Babulu Kapten Inf Martono menjelaskan, pada karnaval pembangunan ini terdapat dua route yang dilalui oleh peserta pawai karnaval jalan kaki dan finish di Halaman Kantor Kecamatan jarak tempuh sekitar 3 Km.

 

“Sedang peserta pawai karnaval yang menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat menuju finish di Masjid Jami’ Glarak dengan jarak tempuh sekitar 4 Km,” ujar Martono.

 

“Dengan memeriahkan dan menyaksikan pawai pembangunan, semua bisa tertawa bahagia, tersenyum ceria, melihat keunikan-keunikan yang ditampilkan dari para peserta pawai, indahnya kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.

 

Kegiatan karnaval tersebut, selain diikuti oleh peserta berbagai usia, juga dihadiri unsur aparatur Kecamatan Babulu, TNI-Polri serta warga

 

“Ini unik sekaligus menarik, dengan berbagai seragam dan atributnya serta menampilkan berbagai kesenian dan hiburan khas setempat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel