Dinas Penerangan

Kasad : Jaga Kesehatan Keluarga, Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang dan Kebersamaan

Kasad : Jaga Kesehatan Keluarga, Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang dan Kebersamaan
#TNIAD 

JAKARTA-tniad.mil,id- Kepada 1.573 personel militer, PNS, dan Persit KCK se-Garnisun Aceh, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Andika Perkasa berpesan untuk menjaga kesehatan pribadi dan keluarganya serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan kebersamaan antara prajurit maupun satuan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Dikatakan Kadispenad, dalam rangkaian kunjungan ke Kodam Iskandar Muda dengan didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa, Kasad berharap agar prajurit, PNS dan keluarganya lebih peduli terhadap kondisi kesehatan dan kasih sayang dalam keluarga maupun antara atasan dan bawahan.

“Dalam acara yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan, Kasad menekankan pentingnya menjaga kesehatan baik secara pribadi maupun keluarga, yaitu dengan cara berolahraga yang teratur dan makan makanan yang bergizi dan proporsional,” tegas Candra.

“Hal itu, dicontohkan Kasad langsung. Sebelum kegiatan pengarahan di Jasdam IM, selain mengunjungi fasilitas Fitness , Kasad melaksanakan olahraga bersama dengan para pejabat Kodam,” imbuhnya.

Selain menekankan tentang kesehatan, lanjut Candra, dalam kegiatan yang juga didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Kasad memberikan pesan agar setiap prajurit maupun antar kesatuan di jajaran Kodam IM untuk senantiasa menumbuhkan dan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan.

“Ini penting, karena dengan adanya kebersamaan dan kekompakan antar prajurit maupun satuan maka secara institusi, dapat mendukung tugas pokok TNI AD,” ujar Candra.

“Seperti halnya dalam acara itu, saat memanggil dua prajurit yang memiliki pangkat berbeda, Kasad ingin agar bentuk kasih dan sayang seorang atasan berupa memberikan bimbingan maupun mendidik dengan penuh santun. Begitu juga perlakuan antara istri-istri prajurit, kasih sayang yang diberikan layaknya adik dan kakak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, usai kegiatan pengarahan, Ketum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa yang didampingi Ketua Persit KCK PD IM Ny. Cut Soraya Indratmoko menyerahkan bantuan berupa boneka, tas sekolah, timbangan bayi, dan uang pembinaan  kepada lima orang pengurus sekolah Taman Kanak-Kanak dan PAUD se-Kodam IM. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel