Skip to main content
Dinas Penerangan

Kasad : TNI AD Siap Bantu Pemda NTB Sukseskan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rumah Pasca Gempa.

Dibaca: 42 Oleh 06 Agu 2019Tidak ada komentar
Kasad : Tni Ad Siap Bantu Pemda Ntb Sukseskan Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Rumah Pasca Gempa.
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id,- Untuk membantu percepatan proses rehab dan rekonstruksi (rekon) terpadu pascagempa di NTB, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan bahwa TNI AD siap untuk kembali menerjunkan personelnya membantu percepatan proses rehab dan rekon terpadu pascagempa di NTB.

Hal itu disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Jonny Harianto Gulo dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Bali, Selasa (6/8/2019).

Diungkapkan Kapendam, setelah peresmian Gedung TK Kartika VII-11 Mataram di Asrama Gebang, Mataram dan pengarahan kepada Prajurit TNI AD di wilayah Korem 162/WB, Kasad melaksanakan peninjauan _progress_ rehab dan rekon Rumah Tahan Gempa (RTG) di wilayah Gontoran Kelurahan Bertais Kecamatan Sandubaya, Mataram.

“Pada kesempatan itu, Kasad menyampaikan bahwa TNI AD akan selalu siap membantu penyelesaian pekerjaan rehab dan rekon RTG ini, bahkan beliau menyatakan siap menerjunkan kembali personel TNI AD untuk membantu percepatan penyelesaian ini,” tegas Jonny.

Saat ini, kata Jonny, TNI telah menerjunkan sekitar 1.000 Prajurit TNI untuk membantu proses rehab dan rekon pascagempa.

Baca juga:  Dorong produktifitas, Tim Emas Biru Kodam XVI/PTM Latih 11 Nelayan Papua

“Namun, dalam pertemuan tadi, kepada Walikota dan Gubernur, Kasad menyampaikan, kalau 1.000 dari pusat masih kurang. Dengan tegas Kasad siap mengirim kembali, agar pekerjaan yang telah mencapai seperempat target dapat segera diselesaikan,” terangnya.

Lebih lanjut Jonny menjelaskan bahwa dari hasil pemantauan dan laporan Korem 162/WB, seluruh jajaran TNI AD yang terlibat dalam membantu pemerintah daerah untuk proses rehab rekon pascagempa bumi dapat dianggap dan kelihatan sudah maksimal.

“Semua pihak, khususnya dari Satuan Zeni TNI AD berupaya maksimal, namun dalam membantu proses rekon di NTB ini sangat dipengaruhi ketersediaan bahan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasad yang didampingi Gubernur NTB dan Walikota Mataram menyerahkan kunci rumah secara simbolis yang diberikan kepada warga.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih kepada TNI dan khususnya TNI AD yang selama ini fokus memberikan bantuan kepada masyarakat NTB.

“Anggota TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat pada saat bencana alam gempa mulai dari tanggap darurat, tahap rehab dan rekon hingga sekarang proses terpadu yang melibatkan ribuan pasukan Zeni TNI,” kata Gubernur NTB.

Baca juga:  Danrem 161/WS: Pernyataan David Diaz Ximenes tentang Pelanggaran Wiltas, Pemutarbalikan Fakta

Sebelumnya, Kepala Staf Korem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori memaparkan paparan tentang _progress_ rehab rekon terpadu yang dikerjakan 1.000 personel TNI dari pasukan Zeni maupun aplikator dari TNI Polri pada rehab rekon di tujuh Kabupaten Kota se-Provinsi NTB. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel