Berita Satuan

Komsos Kreatif, Kodim Polmas Gelar Lomba Marawis

Oleh 02 Agu 2019 Tidak ada komentar
Komsos Kreatif, Kodim Polmas Gelar Lomba Marawis
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, Kodim 1402/Polmas gelar lomba marawis dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif yang dilaksanakan di Baruga Mammesa.

Demikian dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (2/8/2019)

Dalam sambutannya, Dandim Polmas usai membuka acara mengatakan bahwa kegiatan lomba marawis yang dilaksanakan pada Kamis (1/8), ini merupakan komunikasi sosial di bidang kesenian bernuansa Islami yang sangat positif.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memasyarakatkan kesenian yang bernuansa Islami yaitu marawis khususnya di kabupaten Polewali Mandar sekaligus merupakan wahana silaturahmi antara TNI dengan rakyat sesuai semboyan bahwa bersama rakyat TNI kuat,” harapnya.

Lomba marawis yang diikuti tingkat SMA sederajat dalam rangka penyelenggaraan Komsos kreatif Kodim 1402/Polmas bertemakan “Melalui Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Di akhir sambutannya, Dandim mengajak seluruh peserta lomba untuk memasyarakatkan marawis khususnya di Kabupaten Polewali Mandar.

“Melalui lomba ini, kita juga ingin memperkenalkan musik marawis ke khalayak umum bahwa marawis merupakan music yang tidak kalah menarik, enak untuk dinikmati, menenangkan, dan sarat pesan religi,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel