Kostrad

Lapangan Voli di Atas Bukit, Wujud Satgas Yonmek 741 Peduli Kehidupan Warga

Oleh 31 Agu 2019 Tidak ada komentar
Lapangan Voli di Atas Bukit, Wujud Satgas Yonmek 741 Peduli Kehidupan Warga
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pembuatan lapangan voli di atas bukit Dusun Nelu, merupakan wujud kepedulian Satgas Yonmek 741/GN dalam membantu warga, supaya dapat hidup sehat bugar serta gembira.

 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten TTU, NTT, Sabtu (31/8/2019)

 

Dansatgas mengatakan bahwa kreativitas pembuatan lapangan voli yang dilakukan Pos Nelu karena prihatin melihat masyarakat terutama anak-anak dan pemuda saat ingin melaksanakan olahraga bola voli harus berjalan jauh.

 

“Dari hal tersebut memperkuat tekad Danpos Nelu (Letda inf Deni Rahman) untuk meminta izin dan mengajak Kepala Dusun untuk sama-sama membuat lapangan voli di jalan yang sedikit rata,” ungkap Hendra.

 

Lebih lanjut dijelaskan Hendra, jalanan Dusun Nelu memang sulit untuk menemukan tempat yang rata dan hanya dapat dilalui oleh sepeda motor karena akses jalan yang berada di ketinggian bukit.

 

Dengan demikian biasanya pemuda di Desa Sunsea apabila ingin bermain bola voli harus selalu turun ke Desa Sunbaki yang jauhnya kurang lebih 8 Km.

 

“Sekarang dengan adanya lapangan voli yang sudah dibuat oleh Pos Nelu, maka masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Desa lain,” terang Hendra.

 

“Walau sederhana ini akhirnya membuat masyarakat perbatasan apa lagi di Dusun Nelu yang lokasinya sangat sulit ditempuh dapat lebih gemar berolahraga,” imbuhnya.

 

Selain itu, tambah Hendra, dengan berolahraga bersama yang dilakukan oleh personel Satgas dan masyarakat desa binaannya. Dapat menciptakan suasana kekeluargaan, saling berinteraksi sehingga masyarakat akan terus merasa aman.

 

Tokoh masyarakat Dusun Nelu, Silvester Elykolo (30) mengucapkan terima kasih banyak karena anggota pos telah membuatkan sarana olahraga berupa lapangan voli, sehingga masyarakat tidak lagi turun ke Desa Sunbaki hanya untuk bermain bola voli. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel