Kostrad

Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan, Satgas Yonif RK 136 Latihkan Drumband Pelajar Saparua

Oleh 15 Agu 2019 Tidak ada komentar
Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan, Satgas Yonif RK 136 Latihkan Drumband Pelajar Saparua
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain menyalurkan bakat para pelajar di bidang seni musik, Satgas Yonif Raider Khusus (RK) 136/TS melatihkan drumband yang akan ditampilkan untuk memeriahkan upacara HUT Ke-74 kemerdekaan RI.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dalam rilis tertulisnya di Maluku Tengah, Rabu (14/8/2019)

Dijelaskan Dansatgas, latihan drumband yang diikuti pelajar SMP Negeri 3 Saparua tersebut telah dimulai sejak bulan Juli.

“Sejak Juli, atas permintaan dari Kepala Sekolah, kegiatan latihan dilaksanakan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu, yaitu mulai pukul 12.30 WIT s.d. pukul 14.00 WIT. Dengan penjadwalan tersebut, kami harapkan tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah,” ujar Hasbul Hasyiek.

“Untuk membantu guru SMP, dari Satgas kita kirim empat orang, pimpinan Serda Agustian Shaputra. Mereka berasal dari Pos Koki Porto-Haria,” ujar Dansatgas.

Menurut Hasbul, dikarenakan anak-anak tersebut telah memiliki dasar bermain musik maka tugas dari anggotanya itu tidak terlalu berat.

“Bersama guru, kita harmonisasikan kemampuan bermusik mereka. Kebetulan, Serda Agustian merupakan anggota drumband di satuan,” tandasnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, selaku Dansatgas, Hasbul juga berharap dapat merekatkan silaturahmi dan komunikasi anggotannya itu dengan generasi muda, pihak sekolah maupun masyarakat.

“Tentunya juga, saat tampil dalam upacara 17-an nanti, tidak hanya para pelajar maupun pihak sekolah, namun juga orang tua dan saudara mereka dapat merasakan kebanggaan yang sama, yaitu tampil memeriahkan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI,” tandasnya.

Drs. Abraham H. Ritawaemahu selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Saparua sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para prajurit Satgas Yonif RK 136 yang telah berpartisipasi memberikan program pelatihan drumband bagi murid-murid yang ada di sekolahnya.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ekstrakulikuler drumband di SMP Negeri 3 Saparua sudah ada sejak tahun 2016 yang lalu namun baru tampil sebanyak dua kali, yaitu dalam rangka HUT Pattimura tahun 2016 dan HUT kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

“Selama ini drumband tersebut hanya dilatih oleh satu orang guru yang bernama D. Pawan, sehingga saya berharap berkat adanya pelatihan dan pembinaan yang baik dari pihak sekolah dengan personel Satgas, para siswa tersebut dapat menunjukan aksi bermain drumband dengan semangat dan penuh keceriaan, sekaligus dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi yang lainnya,” ucap Abraham.

Terkait dengan kegiatan pelatihan para pelajar sekolah, Abraham berharap agar kedepannya bukan hanya latihan drumband dan baris berbaris di sekolah yang dia pimpin saja, namun juga bisa memberikan pelatihan-pelatihan di sekolah lainnya yang berada di Kecamatan Saparua ini, seperti pada tingkatan SD maupun SMA. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel