Kostrad

Motivasi Literasi di Wiltas, Perpustakan Satgas Yonif MR 411 Sambangi Sekolah di Sota

Oleh 31 Agu 2019 Tidak ada komentar
Motivasi Literasi di Wiltas, Perpustakan Satgas Yonif MR 411 Sambangi Sekolah di Sota
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Motivasi literasi untuk mencerdaskan anak-anak perbatasan, perpustakaan keliling Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, menyambangi sekolah di Distrik Sota.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos.,M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (31/8/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, beberapa hari lalu, sekolah pertama yang disambangi perpustakaan keliling Satgas ini adalah

SD YPPK St. FX.Yanggandur dan SMP Negeri Yanggandur.

 

“Tidak hanya siswa tapi para guru juga menyambut dengan antusias, kedatangan perpustakaan keliling Satgas ini,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, sejumlah 117 siswa SD dan SMP dengan penuh keceriaan ikut membaca buku yang tersedia di perpustakaan ini.

 

“Tujuan perpustakaan keliling ini untuk memotivasi minat baca dan memperluas pengetahuan, serta wawasan siswa di Kampung Yanggandur,” jelasnya.

 

“Tak hanya membawa buku bacaan, Satgas juga memutarkan film perjuangan untuk menumbuhkan motivasi kepada para siswa,” terang Rizky Aditya.

 

Di tempat terpisah, Danpos Yanggandur Letda Inf Rizal menjelaskan bahwa kehadiran perpustakaan keliling yang merupakan salah satu program Satgas untuk ikut mencerdaskan generasi muda perbatasan.

 

“Berbagai cara Pos Yanggandur lakukan untuk menarik minat anak-anak supaya terus berprestasi, salah satunya melalui perpustakaan keliling ini,” urainya lagi.

 

“Selain itu, kami juga memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak setelah pulang sekolah. Karena pengetahuan itu begitu penting, tidak ada kata terlambat untuk belajar,” tutur Rizal.

 

Sementara itu, Kepala SD YPPK St.FX.Yanggandur Emerikus Renyaan, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah datang ke sekolah mereka.

 

“Kehadiran perpustakaan keliling ini makin memotivasi anak-anak belajar, terbukti sepanjang hari mereka betah membaca dan belajar di sini,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel