Kodam XII/Tanjungpura

MOU Kodam XII/Tpr -Pemkab Kobar, Buka Akses Jalan 175 Km

Oleh 09 Agu 2019 Tidak ada komentar
MOU Kodam XII/Tpr -Pemkab Kobar, Buka Akses Jalan 175 Km
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab hadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) konsorsium pembangunan jalan tahap III sepanjang 175 Km.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (9/8/2019)

Diungkapkan Kapendam, dikutip dari sambutan Pangdam mengatakan bahwa kerjasama pembangunan jalan antara Pemkab Kotawaringin Barat serta perusahaan adalah bertujuan untuk memperpendek rentang pelayanan kepada masyarakat. Baik pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan serta pelayanan dalam pemenuhan kebutuhan sembako bagi masyarakat.

“Yang biasanya perjalanan ke Kabupaten memerlukan waktu 10 jam, maka dengan pembangunan jalan ini bisa dicapai dengan waktu 1 jam saja,” ucap Aulia Fahmi

“Inilah upaya Kodam untuk mendukung Bupati dan Forkopimda serta masyarakat di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),” tambahnya.

MoU tersebut, sambung Aulia merupakan tindak lanjut kerjasama antar Kodam, Pemkab dan perusahaan yang berada di Kabupaten Kobar. Selanjutnya kegiatan Groundbreaking pembangunan jalan Kabupaten Kotawaringin Barat ditandai dengan pemecahan kendi oleh Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Acara penandatanganan nota kesepahaman yang turut dihadiri Danrem 102/Pjg, Bupati Kobar, Plt Kadis PUPR serta para perwakilan dari perusahaan tersebut, melibatkan sebanyak 10 perusahaan yang dilakukan di di Lapangan Upacara SMPN 01 Pangkut.

“Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) konsorsium pembangunan jalan tahap III antar desa yang ada di Kabupaten Kobar dengan rencana panjang jalan yang akan dibuka kurang lebih 175 Km,” ungkap Aulia.

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah S.H.,M.H. menyampaikan kegiatan tersebut adalah untuk membuka aksesibilitas jalan khususnya untuk membuka keterisolasian dan juga untuk memudahkan arus transportasi masyarakat yang ada di desa.

“Diharapkan dengan kegiatan ini kedepannya kita selalu bersinergi baik antara Pemda, TNI-Polri untuk bersama-sama membangun daerah kita, tujuannya tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel