Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr Tinjau Kesamaptaan Jasmani Caba PK Sumber Perbatasan

Dibaca: 34 Oleh 27 Agu 2019Tidak ada komentar
Pangdam XII/Tpr Tinjau Kesamaptaan Jasmani Caba PK Sumber Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Tes kesamaptaan jasmani pada seleksi tingkat pusat Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI AD sumber perbatasan tahun 2019, disaksikan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019)

Diungkapkan Kapendam, Kesamaptaan Jasmani yang meliputi Kesegaran Jasmani (Garjas) A dan B serta renang dasar jarak 50 meter pada seleksi tingkat pusat dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Perkasa Makodam XII/Tpr.

“Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan oleh para calon Bintara meliputi Garjas A yaitu lari mengelilingi lapangan bola selama 12 menit,” ungkap Aulia.

“Sedangkan untuk Garjas B, para peserta melaksanakan materi Lunges, Push Up, Sit Up, Shutle Run dan Pull Up masing-masing materi dilaksanakan selama satu menit,” sambungnya.

Selanjutnya Kapendam XII/Tpr juga menyampaikan, para peserta seleksi calon prajurit juga melaksanakan tes renang dasar dengan jarak 50 meter di kolam renang Tirta Yudha Kodam XII/Tpr.

Baca juga:  Personel Makodam XII/TPR Perkuat Kodim 1207/BS Pontianak Cegah Karhutla

“Pada pelaksanaan tes Caba PK TNI AD sumber perbatasan tingkat pusat kali ini diikuti oleh sebanyak 43 orang,” tutur Aulia.

Selain disaksikan langsung oleh Pangdam, pada kegiatan tersebut juga mendapat pengawasan oleh tim pengawas penyelenggaraan werving Caba sumber perbatasan dari Mabesad yang diketuai oleh Kolonel Arm Budi Saroso.

“Tes kesamaptaan jasmani dan renang dasar jarak 50 meter merupakan bagian dari tahapan materi seleksi yang harus dilalui oleh peserta untuk melihat sejauh mana kesiapan fisik yang dimiliki oleh masing-masing peserta,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel