Berita Satuan

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 514 Tanamkan Budaya Bersih Lingkungan

Oleh 08 Agu 2019 Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 514 Tanamkan Budaya Bersih Lingkungan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian kepada warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 514/SY Kostrad menanamkan budaya bersih lingkungan di Kampung Yambi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pantas Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P.,M.Si.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis (8/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, menjaga kebersihan tubuh sangatlah diperlukan untuk menghindarkan diri dari penyakit, salah satunya menjaga kebersihan lingkungan.

“Masih minimnya pengetahuan dan kepedulian warga Yambi akan hal tersebut, mendorong Satgas mengajarkan pola hidup sehat,” ujarnya.

“Walaupun di sekitar tempat tinggal mereka terdapat air yang melimpah, namun jarang kita temukan masyarakat yang sadar diri untuk membersihkan badannya,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, pada saat pertama kali berkunjung di Pos Yambi, Satgas merasa prihatin dengan kondisi anak-anak pribumi yang kurang merawat badan mereka.

“Mereka belum sadar dan tahu betapa pentingnya kebersihan badan bagi kelangsungan hidup mereka,” jelasnya.

Sementara itu Perwira Seksi Operasi Satgas Pamtas Yonif R 514/SY, Letda Inf Wahyu Agung yang ikut menyertai Dansatgas dalam kunjungannya ke Pos Yambi langsung mengambil langkah.

“Saya menyuruh anak-anak untuk ke kamar mandi sehingga bisa saya kita mandikan.

“Walaupun awalnya mereka ragu, namun akhirnya mereka malah gembira ria bermain air bersama di bak mandi Satgas,” urainya.

Selain mengajari anak-anak merawat diri, tambahnya, Satgas juga mengajarkan warga untuk merawat lingkungan agar beraih dan asri.

“Kita menggugah dan mengajak mereka untuk karya bakti bersihkan selokan dan parit, serta tidak buang sampah sembarangan,” tuturnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan seperti ini akan tumbuh kesadaran warga untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

“Dengan ajakan serta sosialisasi yang rutin dilakukan, akan tumbuh kesadaran warga untuk menerapkan pola hidup sehat, sehingga terhindar dari segala macam penyakit,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel