Kostrad

Peduli Warga Adat, Satgas Yonif 303 Door to Door Layani Kesehatan Suku Kenyah

Oleh 30 Agu 2019 Tidak ada komentar
Peduli Warga Adat, Satgas Yonif 303 Door to Door Layani Kesehatan Suku Kenyah
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan bagi warga adat yang tinggal di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM berikan pelayanan kesehatan door to door kepada Suku Kenyah.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos. M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Jumat (30/8/2019)

 

Dikatakan Dansatgas, secara umum Suku Kenyah yang berada di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, kurang memahami mengenai pola hidup sehat dan layak.

 

“Oleh karena itu, Yonif Raider 303 ikut bertanggung jawab dalam bidang kesehatan masyarakat dengan melaksanakan pemeriksaan dan penyuluhan yang dilakukan dari rumah ke rumah,” terang Taufik.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (29/8), oleh tenaga kesehatan Satgas. Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan, akan tetapi juga memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat dan layak kepada setiap warga kampung yang didatangi.

 

“Pada kegiatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 303 (Letda Ckm Dr. Rulli Eka Prananda), melakukan pemeriksaan apakah ada warga yang sakit, ataupun mengobati warga yang sedang sakit. Sekaligus memberikan penyuluhan kepada mereka mengenai pola hidup sehat,” ucap Taufik.

 

“Ini merupakan salah satu tugas pokok kami (Satgas), selain menjaga pengamanan wilayah perbatasan, mencegah bergesernya patok perbatasan, mencegah kegiatan ilegal logging, dan kegiatan territorial,” tandasnya.

 

Dalam kesempatan ini, Widya (54) dan Ibu Balan (58) masyarakat Batu Majang yang juga sebagai istri dari Kepala adat besar Dayak kenyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM atas kegiatan pengobatan door to door yang dilakukan, karena sangat membantu masyarakat terutama yang sudah lansia.

 

Harapan mereka kegiatan pengobatan ke rumah dapat dilaksanakan secara periodik agar kesehatan masyarakat di Batu Majang terjamin serta dapat mengetahui tentang pentingnya pola hidup sehat dan layak. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel