Satgas Pamtas

Peringatan HUT ke-74 RI di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 328 Siapkan Paskibraka SMKN 4 Koya

Oleh 03 Agu 2019 Tidak ada komentar
Peringatan Hut Ke-74 Ri Di Perbatasan Ri-png, Satgas Yonif 328 Siapkan Paskibraka Smkn 4 Koya
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendukung kelancaran pelaksanan upacara peringatan HUT ke-74 RI, Satgas Yonif PR 328/Dgh melatih PBB dan cara pengibaran bendera yang benar bagi Paskibra SMKN 4 Koya Koso.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 328/DGH Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Sabtu (3/8/2019).

Dikatakan Erwin, pelatihan PBB itu diberikan sebagai persiapan para pelajar SMKN 4 Koya Koso dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI.

Kegiatan ini pun, ungkapnya, merupakan permintaan langsung dari pihak sekolah (SMKN 4 Koya Koso) kepada personel Pos Koya Koso.

“Pelatihan ini, permintaan dari pihak sekolah. Karena Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI akan dilaksanakan di sekolah tersebut,” ungkapnya.

Pada upacara Hari Kemerdekaan RI nanti, lanjutnya, akan dilakukan bersama-sama dengan warga masyarakat Kampung Koya. Hal ini dikarenakan lokasi Distrik yang menyelenggarakan upacara jauh dari kampung.

“Karena lokasi Distrik jauh dari Kampung Koya, makanya kita upacara di lapangan upacara SMKN 4,” imbuhnya.

Lulusan Akmil tahun 2002 ini menjelaskan, pelatihan PPB itu baru dimulai kemarin (Jumat, 2/8/2019) yang dipimpin langsung oleh Danpos Koya Koso Letda Inf Fajrin.

“Pelatihan sudah dimulai kemarin, dan langsung Danpos Koya Koso Letda Inf Fajrin hingga mendekati HUT kemerdekaan,” jelas Mayor Erwin.

Pelatihan itu sendiri dilaksanakan selama 3 hari dalam seminggu, yang dimulai dari pukul 08.00 WIT hingga 10.30 WIT.

Selama pelatihan, tambahnya, mereka dilatihkan gerakan-gerakan PBB yang benar hingga penyempurnaan gerakan formasi saat pengibaran bendera.

“Kita fokus latihkan gerakan PBB yang benar, sekaligus menyempurnakan formasi saat pengibaran bendera,” katanya.

Atas terselenggaranya pelatihan tersebut, Kepala Sekolah SMKN 4 Koya Koso, Joselina Akerina, menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas yang membantu melatih siswanya.

“Kami sangat terbantu dan berterima kasih kepada Satgas yang sudah melatih siswa kami untuk perayaan HUT kemerdekaan,” pungkasnya.

Ia pun membenarkan bahwa pelatihan ini adalah permintaan dari pihak sekolah. “Pihak sekolah ingin menampilkan yang terbaik dalam upacara Hari Kemerdekaan RI, maka saya minta Satgas untuk melatih siswa disini,” pungkasa.

Ia pun yakin, dengan adanya pelatihan oleh Satgas, para Paskibraka di sekilahnya akan menjadi lebih baik dan lebih bagus lagi. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel