Satgas Pamtas

Purna Tugas di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonmek 521 Tiba di Home Base

Oleh 03 Agu 2019 Tidak ada komentar
Purna Tugas Di Perbatasan Ri-png, Satgas Yonmek 521 Tiba Di Home Base
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah lebih dari 10 bulan bertugas menjaga perbatasan RI-PNG, akhirnya Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, purna tugas dan tiba di Home Base.

Hal tersebut disampaikan Danyon sekaligus Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 521/DY Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos., M.I.Pol., dalam keterangan terlulisnya, di Surabaya, Sabtu (3/8/2019).

Dikatakan Andi, upacara penyambutan purna tugas Yonmek 521 ini, dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnu di Dermaga Ujung Armatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/8/2019).

Dalam sambutannya, ungkap Andi, Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh prajurit Yonmek 521 yang telah bertugas di wilayah Merauke untuk menjaga perbatasan RI-PNG.

“Pangdam menyanpaikan selamat datang dan selamat kembali ke kesatuan dari medan tugas dan medan operasi dalam keadaan selamat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga menekankan, meski telah selesai melaksanakan tugas operasi, seluruh prajurit yang baru kembali harus terus menyiapkan diri dengan melaksanakan pembinaan dan latihan.

Hal ini, agar tugas apapun yang dibebankan oleh pimpinan, para prajurit selalu siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Lebih lanjut Andi menyampaikan rasa bangga kepada prajuritnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjaga perbatasan

“Alhamdulillah, selama kita bertugas, tidak ada yang melakukan pelanggaran,” katanya.

Ia pun bersyukur kita (Prajurit Yonmek 521) bisa kembali dengan selamat dan berjumpa keluarga masing-masing.

“Saya lihat raut muka bahagia terpancar dari seluruh anggota satgas Yonif Mekanis 521/DY yang rindu kepada keluarganya, termasuk saya sendiri,” katanya.

  1. Andi meyakini, apa yang telah dilakukan Satgas selama bertugas di perbatasan adalah wujud kecintaan pada negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel