Kostrad

Ratusan Whisky Ilegal Dimusnahkan Satgas Yonif R 509 di Oksibil

Oleh 23 Agu 2019 Tidak ada komentar
Ratusan Whisky Ilegal Dimusnahkan Satgas Yonif R 509 di Oksibil
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ratusan minuman keras (Miras) ilegal jenis Whisky Robinson, dimusnahkan Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad bersama Muspida di Oksibil, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., sekaligus sebagai Komandan Satgas Pamtas RI – PNG, dalam rilis tertulisnya di Jayapura, Jumat (23/8/2019).

Diungkapkan Wira, pemusnahan barang haram itu, dilakukan usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Merdeka, Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (17/8/2019).

“Sabtu lalu, tepat dihari kemerdekan RI, Kompi B Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad musnahkan 150 Botol miras jenis Whiskey Robinson bersama muspida setempat,” katanya.

Dijelaskan Wira, tujuan dari pemusnahan ratusan barang haram tersebut yaitu sebagai pertanggungjawaban Satgas kepada warga masyarakat bahwa barang bukti yang disita tidak disalahgunakan.

“Ini sebagai pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, sekaligus penegakan hukum,” katanya.

Lulusan Akmil tahun 2001 ini menuturkan bahwa ratusan miras illegal tersebut merupakan barang bukti yang didapatkan dari hasil operasi sweeping Satgas Pamtas Yonif 509 Kostrad, khususnya Kompi B dibawah pimpinan Danki B Lettu Inf Rahmat bersama pihak kepolisian Pegunungan Bintang.

“Secara rutin, kita melakukan sweeping terhadap penyakit masyarakat, guna menjaga konsusifitas keamanan di wilayah perbatasan,” imbuhnya.

“Karena salah satu rusaknya generasi muda bangsa salah satunya akibat dari narkoba,” tambahnya.

Ia menyebutkan, tugas Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, di wilayah Kabupaten Kerom, dan Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, bukan hanya mengamankan patok, melainkan membangun rasa aman dan damai.

“Tugas kita bukan hanya untuk pengamanan patok perbatasan semata. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa bersama rakyat di perbatasan, membangun rasa aman dan damai, serta menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi rakyat,” tegasnya.

Sementara itu Komandan Kompi (Danki) B Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus melakukan sweeping rutin bersama jajaran keamanan yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang, untuk mencegah peredaran miras guna menyelamatkan generasi muda bangsa.

Terkait pelaku yang tertangkap tangan karena membawa miras illegal, kata Rahmat, saat ini mereka (pelaku) sudah diamankan pihak berwajib dan sudah di porses sesuai hukum yang berlaku. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel