Satgas Pamtas

Sambut HUT ke-74 RI, Satgas Yonif 408/Sbh Gelar Turnamen Olahraga di Dafala

Sambut Hut Ke-74 Ri, Satgas Yonif 408/sbh Gelar Turnamen Olahraga Di Dafala
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT ke-74 RI, Satgas Yonif 408/Sbh menyelenggarakan turnamen olah raga antar dusun se Desa Dafala, Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Joni Eko Prasetyo dalam rilis tertulisnya di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Senin (5/8/2019).

Diungkapkan Joni Eko, turnamen antar dusun se-Desa Dafala tersebut, terselenggara berkat kerjasama Pos Dafala dengan perangkat desa.

‘’Cabang yang dipertandingkan diantaranya Bola Volli, dan Sepak Bola. Sebagai panitia sekaligus pelaksana dilapangan, dilakukan oleh personel Pos dan pengurus desa,’’ ujarnya.

‘’Selain menyambut HUT Kemerdekaan, turnamen ini juga merupakan sarana penyaluran bakat dan potensi yang dimiliki warga yang tinggal di perbatasan ini,’’ terangnya.

Melalui kegiatan ini dirinya berharap, generasi muda ikut berperan aktif dalam turnamen dipertandingkan.

‘’Kita lakukan ini, untuk menciptakan kegiatan positif di masyarakat, khususnya para generasi muda. Dengan adanya kompetisi ini, secara tidak langsung mempererat persatuan, kesatuan serta kekeluargaan antar dusun,’’ tandasnya.

Terpisah, Dankipur 3 Lettu Inf Redi Valian mengatakan, perlombaan yang diselenggarakan di lapangan Desa Dafala, disambut hangat oleh warga. Dapat terlihat dari keceriaan dan kegembiraan warga, saat menyaksikan jalannya pertandingan.

‘’Selain membangkitkan semangat nasionalisme, ajang ini juga dapat mempererat tali silaturahmi. Bukan menang atau kalahnya, tetapi bagaimana kita menjalin kesatuan dan persatuan di perbatasan ini, yang juga bagian dari NKRI,” tandasnya.

Sementara itu, Marcel (32) salah seorang warga, mengungkapkan perasaan senangnya dengan adanya pertandingan yang diselenggarakan oleh personel Pos

“Kami senang dengan adanya turnamen ini, meski dilakukan secara sederhana, namun dengan kegiatan ini tercipta komunikasi dan kebersamaan antar sesama pemuda di desa kami,’’ ucapnya.

‘’Kami juga gembira, karena dapat menunjukan partisipasi kami dalam mengisi Perayaan Kemerdekaan ke-74 RI yaitu dengan ikut serta memeriahkan turnamen ini,’’ ungkap Marcel.

Terpisah, Kepala Desa Dafala Leonardus mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Dafala atas kerjasamanya dalam penyiapan dan penyelenggaraan kegiatan, sehinnga berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada prajurit TNI dari Pos Satgas atas kerjasamanya. Dengan keterlibatan dari bapak-bapak sekalian,kegiatan – kegiatan positif banyak dilakukan disini,’’ pungkasnya.

Turnamen se Desa Dafala ini akan berlangsung selama 12 hari, dimana puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 17 agustus 2019, bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 RI mendatang. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel