Satgas Pamtas

Sambut dan Meriahkan HUT RI ke-74, Satgas Yonmek 741 dan Warga Bangun Gapura di Perbatasan RI-RDTL

Oleh 02 Agu 2019 Tidak ada komentar
Sambut Dan Meriahkan Hut Ri Ke-74, Satgas Yonmek 741 Dan Warga Bangun Gapura Di Perbatasan Ri-rdtl
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74, warga perbatasan RI-RDTL yang berada di Desa Alas Tengah sangat antusias membangun gapura bersama Satgas Pamtas Yonmek 741/GN.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonmek 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya, Jumat (2/8/2019).

Diungkapkan Hendra, pembuatan Gapura yang dilakukan oleh anggota Pos Fatuha bersama masyarakat pada Rabu (31/7/2019) itu, selain untuk menyambut hari kemerdekaan RI, juga untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Sambut Dan Meriahkan Hut Ri Ke-74, Satgas Yonmek 741 Dan Warga Bangun Gapura Di Perbatasan Ri-rdtl

“Kita ajak warga untuk berkreasi dalam menyambut HUT RI ke-74, sekaligus menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme,” katanya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan bahwa pembuatan gapura hanya salah satu sarana/simbol semata. Tapi dibalik itu semua ada makna besar yang tersirat yakni mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk hubungan TNI yang selalu solid dan kuat bersama rakyat,” tegas Mayor Hendra.

Ini terbukti, selama pengerjaan gapura, warga masyarakat Desa Alas Tengah begitu bersemangat dan sangat antusias. Walaupun gapura tersebut dibuat dari bahan-bahan sederhana, tapi dengan kebersamaan dan gotong-royong semuanya jadi terlihat istimewa.

Sambut Dan Meriahkan Hut Ri Ke-74, Satgas Yonmek 741 Dan Warga Bangun Gapura Di Perbatasan Ri-rdtl

“Gapura yang kita buat, menggunakan bahan-bahan yang didapat secara swadaya baik masyarakat maupun anggota Pos,” terangnya.

“Pengerjaannya terbilang cepat, hanya satu hari. Karena di bantu oleh warga dari tiap-tiap dusun di Desa Alas Tengah,” tambah Hendra.

Selanjutnya, Hendra menjelaskan, lokasi pemasangan gapura itu sendiri dipasang di jalan masuk Kantor Desa Alas Tengah. Dengan harapan, sebagai motivasi dan pendorong warga terutama di Desa Alas Tengah untuk segera ikut memeriahkan HUT RI ke-74.

Sementara itu, Cyprianus Nahak Bauk (48), selaku Kepala Desa Alas Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 741/GN Pos Fatuha yang mau mengajak masyarakat membuatkan Gapura dengan penuh kreativitas.

“Selain untuk menyambut HUT RI ke-74, Pembuatan Gapura bersama dengan warga ini juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga sini,” katanya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel