Kostrad

Satgas Pamtas Yonmek 643 Bagikan Daging Kurban untuk Warga Perbatasan

Oleh 15 Agu 2019 Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonmek 643 Bagikan Daging Kurban untuk Warga Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA – tniad.mil.id, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan enam ekor sapi sebagai hewan Kurban kepada warga perbatasan RI-Malaysia yang berada di wilayah sektor barat Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonmek 643/WS Mayor Inf Dwi Agung Prihanto dalam keterangan tertulianya di Entikong, Kalimantan Barat, Kamis (14/8/2019).

Dikatakan Dwi Agung, hewan kurban tersebut dibagikan kepada tiga Pos SSK jajaran Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang berada di tiga Kabupaten perbatasan RI-Malaysia.

“Pembagian hewan Kurban dilakukan secara serentak di tiga Pos SSK yaitu, Pos SSK 3 Dusun Lubuk Tengah, Kabupaten Sanggau, Pos SSK 1 Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang dan Pos SSK 2 Sajingan, Kabupaten Sambas, ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di tiap-tiap Pos SSK.

” Untuk pemberian daging kurban nantinya difokuskan kepada masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia-Malaysia, sehingga diharapkan berkah perayaan Idul Adha dapat dirasakan juga oleh masyarakat perbatasan,” imbuh Dwi Agung.

Pada kesempatan tersebut, Dwi Agung menuturkan, pembagian daging kurban ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat yang berada di perbatasan.

“Kami berikan kepada warga perbatasan yang berhak menerima daging tersebut, sebagai ungkapan rasa peduli kami kepada warga perbatasan,” pungkas Dansatgas.

Warga pun merasa senang dan terbantu saat menerima daging Kurban tersebut, dengan perasaan haru karena memang selama ini ada yang jarang makan daging. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel