Kostrad

Subrastha, Rumah Baca Cerdaskan Anak Perbatasan RI-RDTL

Oleh 01 Agu 2019 Tidak ada komentar
Subrastha, Rumah Baca Cerdaskan Anak Perbatasan Ri-rdtl
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai sarana untuk meningkatkan, menumbuhkan minat baca dan kecintaan membaca anak-anak di perbatasan, Satgas Yonif Raider 408/SBH menyediakan fasilitas rumah baca Subrastha.

Demikian dikatakan Dansatgas Yonif Raider 408/SBH, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (1/8/2019).

Diungkapkan Joni Eko, rumah baca sederhana yang terletak di Pos kewar tepatnya di Desa Kewar ini sengaja dibuat dalam rangka mencerdasakan generasi muda Indonesia khususnya di wilayah perbatasan.

“Rumah baca ini memang dibuat sangat sederhana, kita hanya memanfaatkan salah satu ruangan yang ada di pos untuk digunakan sebagai tempat membaca anak-anak perbatasan,” ungkap Joni.

Lebih lanjut, Joni Eko menuturkan bahwa Bangsa Indonesia tidak akan bisa lepas dari generasi muda Indonesia. Oleh Karena itu setiap pemuda Indonesia merupakan faktor penting dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga dalam mempertahankan kedaulatan bangsa.

“Kami juga berharap adanya rumah baca sederhana yang dibuat oleh anggota Satgas Yonif 408 khusunya Pos Kewar ini dapat memperkaya pengalaman belajar dan wawasan penerus bangsa Indonesia,” tambah Joni.

Di dalam rumah baca tersebut, banyak pilihan buku yang bisa dibaca antara lain buku pelajaran sekolah, buku pengetahuan, buku agama, hingga buku komik dan dongeng serta masih banyak pilihan buku lain yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperkaya pengetahuan.

Semantara itu, Marsel (10) mengatakan sangat senang dengan adanya rumah baca di Pos Kewar ini, selain bisa menambah pengetahuan mereka juga bisa bermain.

“Saya sangat senang dengan adanya rumah baca di Pos Kewar ini, selain sebagai sarana belajar dan membaca bagi kami, disini juga kami bisa bermain dengan teman – teman,” ungkap Marsel. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel