Kodam XII/Tanjungpura

Tanamkan Cinta Tanah Air, Kodim 1011/Klk Berikan Wasbang pada Mahasiswa Baru STAI Kapuas

Oleh 22 Agu 2019 Tidak ada komentar
Tanamkan Cinta Tanah Air, Kodim 1011/Klk Berikan Wasbang pada Mahasiswa Baru STAI Kapuas
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, Kodim 1011/Klk, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Kapuas.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (21/8/2019).

Diungkapkan Dandim, pembekalan Wasbang ini dilaksanakan di aula STAI Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kecamatan Selat, pada Selasa (20/8/2019).

“Pembekalan ini dilakukan dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STAI Kapuas,” ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini tambah Dandim, untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa baru makin cinta tanah air, negara dan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),

“Kita mengajak para mahasiswa agar memiliki rasa kebangsaan, memahami tentang kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan,” jelasnya.

Lanjut Bambang Kriatianto, para generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, bukan hanya TNI, tetapi seluruh warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara,” urainya.

“Pembekalan ini merupakan salah satu bekal untuk mereka ke depan nanti, dan diharapkan dapat berguna untuk seluruh lapisan masyarakat bahwa betapa pentingnya akan wawasan kebangsaan ini,” tandasnya.

Sementara itu pemberi materi, Pasiter Kodim, Kapten Inf Eko Puspoko, menyampaikan bahwa situasi saat ini sangat kompleks, baik dari sisi ideologi, sosial, ekonomi, dan budaya.

“Wawasan kebangsaan kita berikan melihat perkembangan permasalahan yang terjadi saat ini yang membutuhkan perhatian serius dari semua unsur masyarakat, termasuk mahasiswa,” tuturnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini para mahasiswa
akan menyadari betapa pentingnya peran mereka dalam mengisi pembangunan.

“Dengan ilmu yang mereka miliki ditambah semangat nasionalisme yang tinggi, akan menjadikan mereka menjadi calon pemimpin bangsa yang tangguh di masa depan,” pungkasnya.
(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel